Minggu, 15 Sep 2019

'Hillsong' Jadi Trend di Komunitas Muda

admin Minggu, 30 Juni 2019 11:37 WIB
St James Ganda Sormin SE
Medan (SIB) -Kidung-kidung pujian yang on fire semakin trend di komunitas muda Tanah Air. Nyanyian-nyanyian yang berbeat dinamis seperti Hillsong tersebut idealnya tetap harus disesuaikan dengan tuntunan Alkitab.

Demikian harapan Pembina Komunitas Cinta Yesus (KCY) IAFEN UHN Medan St James Ganda Sormin SE di jeda penyampaian firman bertema Kuasa Perkataan. Pria yang membentuk sedikitnya 5 kumpulan KCY di Sumut itu mengharap agar perkataan (baca: lagu) harus tetap memujinya seperti dalam membuka Mazmur 34: 14. "Harus tetap memuliakanNya, baik tersurat maupun tersurat. Tetapi lagu idealnya seperti kidung. Meski, misalnya bergenre Hillsong tapi tetap memujiNya," paparnya sambil mengupas nats dimaksud ...jagalah lidahmu terhadap yang jahat dan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu,"

Di jeda ibadah syukur HUT-95 Tahun T Br Pakpahan/Ny F Sormin - (Ompu Sihar Panaili), Rabu, 26 Juni 2019, St JG Sormin mengatakan, untuk memuliakanNya dengan hati senang seperti Matius 5: 37. "Jika ya, hendaklah kamu katakan ya. Jika tidak, hendaklah kamu katakan tidak. Apa yang lebih daripada itu berasal dari si jahat," tegasnya.

Ia menyetarakan dengan ucapan dan syair dalam lagu, yang harus tetap mengatakan ya untuk kebenaran. "Syair dalam lagu harus memiliki filosofi kebenaran. Karena setiap kata sia-sia yang diucapkan harus dipertanggungjawabkan. Seperti dalam Matius 12: 37," sebutnya.

Dewasa ini, kidung genre Hillsong semakin digemari publik, khususnya kaum milenial. St Ganda Sormin pun mengadopsinya. Ia rutin menggandeng Okuli Voice Ministry Pematangsiantar untuk berkidung pujian agar audiens bersemangat dalam memuliakanNya.

Gereja Hillsong di Sydney, New South Wales, Australia, dikenal dengan kidung yang on fire. Bagi St Ganda Sormin, kidung dan ucapan memuliakanNya adalah rasa syukur yang dikehendaki Kristus Yesus seperti dalam 1 Tesalonika 5: 18. (T/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments