Kamis, 18 Jul 2019
  • Home
  • Hiburan
  • 'Dumbo' di Puncak Box Office Global tapi Gagal Penuhi Ekspektasi

'Dumbo' di Puncak Box Office Global tapi Gagal Penuhi Ekspektasi

admin Selasa, 02 April 2019 14:19 WIB
SIB/Dok
Los Angeles (SIB)-'Dumbo' berada di puncak box office global tapi dalam penghasilan, gagal memenuhi ekspektasi. Hingga Senin (1/4), film live action itu mengumpulkan 71 juta dolar AS atau setara dengan Rp994 miliar. Padahal, ongkos produksi 170 juta dolar AS atau Rp2,3 triliun. Ekspektasinya, film tentang gajah itu mendapatkan penghasilan lebih dari perkiraan rilnya.

Secara kritik, Dumbo berada di skor 50 persen Rotten Tomatoes. Meski audiens cukup menyukainya, film ini mendapat A- di CinemaScore. Padahal selain bujet yang besar, Dumbo diisi oleh para bintang top Hollywood, dari Eva Green, Colin Farrell, hingga Michael Keaton.

'Dumbo' masih unggul dari 'Us' karya Jordan Peele yang sudah masuk pekan kedua. 'Dumbo', jadi film unggulan dan live-action terbaru Disney dengan penghasilan pembuka terendah. Disney masih punya amunisi live-action pada 'Aladdin' dan 'The Lion King' musim panas 2019. "Kami sangat bersemangat. Kita berada di tengah-tengah jeda musim semi dan kami rasa Dumbo adalah pilihan bagus untuk keluarga," kata Kepala Distribusi Disney, Cathleen Taff, soal menyambut Paskah.

'Dumbo' harus berhadapan dengan superhero yang juga ramah untuk ditonton keluarga, 'Shazam!' di pekan kedau April. Film dari Warner Bros itu akan tayang pada 5 April.

'Dumbo' menjadi film ke-10 Disney dalam kategori adaptasi versi live-action sejak 101 Dalmations (1996). Jika dibandingkan sembilan film sebelumnya, pendapatan 'Dumbo' pada akhir pekan pembuka memang tidak terlalu besar tetapi melampaui 'Alice Through the Looking Glass' (2016) dan 'Pete's Dragon' (2016). (T/R10/h)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments