Rabu, 23 Sep 2020
  • Home
  • Hiburan
  • 'Bohemian Rhapsody' Raih Oscar Terbanyak, Lady Gaga Penyanyi Terbaik

'Bohemian Rhapsody' Raih Oscar Terbanyak, Lady Gaga Penyanyi Terbaik

admin Selasa, 26 Februari 2019 17:54 WIB
SIB/Dok
PELUKAN: Spike Lee, sutradara BLACKkKLANSMAN berteriak dan menghambur ke pelukan sahabtnya, Samuel L Jackson ketika diumumkan meraih Oscar di yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (25/2).
Los Angeles (SIB)-'Bohemian Rhapsody' raih Oscar terbanyak dengan empat terbaik, disusul 'Black Panther', 'Green Book' dan 'Roma' yang masing-masing mendapat tiga penghargaan. Meski film biopik tentang The Queen unggul tapi untuk kategori best song diraih Lady Gaga untuk Original Song lewat 'Shallow' di film 'A Star Is Born'.

Perhelatan yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (25/2) beda dari biasanya yakni tanpa ada pembawa acara.

'Bohemian Rhapsody', film yang mengisahkan band Queen ini mendapat penghargaan Film Editing, Sound Editing, Sound Mixing dan Best Actor lewat Rami Malek. 'Green Book' yang disutradarai Peter Farrelly mendapat penghargaan Best Picture, Original Screenplay dan Best Supporting Actor lewat aktor Mahershala Ali. 'Black Panther' mendapat penghargaan Production Design, Original Score dan Costume Design. 'Roma' yang disutradarai Alfonso Cuaron mendapat penghargaan Best Director, Cinematography dan Best Foreign Language Film.

Yang beroleh perhatian luas adalah Lady Gaga. Ketika diumumkan sebagai yang terbaik untuk kategori Original Song, si Mother Monster itu berucap berkaca-kaca. "Ini bukan tentang kemenangan, ini tentang bagaimana kita tidak menyerah. Ketika kamu memiliki mimpi, berjuanglah. Ini bukan tentang seberapa banyak kamu telah ditolak, ini tentang berapa kali kamu bangkit dan tetap melakukannya," ungkapnya dengan suara tergetar.

ersama Bradley Cooper. Lagu mengalahkan soundtrack film Black Panther, RBG, Mary Poppins Returns dan The Ballad of Buster Scruggs.

Lady Gaga mengatakan, kemenangan tersebut juga diperuntukkan bagi Mark Ronson, Anthony Rossomando. dan Andrew Wyatt yang terlibat dalam penggarapannya.

Sebelumnya, Gaga mendapat penghargaan Best Pop/Duo Group Performance pada Grammy Awards 2019.

Ada juga semacam tak puas atas hasil Oscar 2019. Ketika 'Green Book' sebagai film terbaik, Spike Lee dikabarkan meninggalkan arena.

Sineas yang baru memenangkan Oscar dalam berkarier selama 30 tahun tersebut walk out karena kemenangan itu berarti kekalahan bagi film yang ditulis dan digarap Spike Lee, BLACKkKLANSMAN yang membuat Lee berhasil menembus kategori utama Oscar.

Media setempat melaporkan, Lee pergi ke bagian belakang kursi untuk keluar dari ruangan tersebut. Namun dirinya dicegat oleh petugas di bagian pintu. Lee kemudian kembali dan tak langsung duduk di kursinya, melainkan mengobrol dengan sutradara Jordan Peele yang duduk di belakangnya. Lee pun mondar-mandir selama para kru 'Green Book' mengucapkan pidato kemenangan sebagai lambang kebahagiaan.

Lee membandingkan kemenangan 'Green Book' ini sama seperti kekalahan tim basket favoritnya, New York Knicks. "Wasit melakukan hal yang salah," kata Lee sembari bercanda. "Saya ini ciong. Setiap kali ada yang memboncengi orang lain, saya kalah," lanjutnya.

Ucapan Lee tersebut mengacu pada film 'Driving Miss Daisy' (1990). Film yang mengisahkan pertemanan supir kulit hitam dengan wanita berkulit putih tersebut memenangkan kategori Best Picture tahun tersebut.

Berikut pemenang Oscar 2019:
Best Picture: 'Green Book'
Best Actor: Rami Malek - 'Bohemian Rhapsody'
Best Actress: Olivia Colman - 'The Favourite'
Best Supporting Actor: Mahershala Ali - 'Green Book'
Best Supporting Actress: Regina King - 'If Beale Street Could Talk'
Best Director: Alfonso Cuaron - 'Roma'
Animated Feature: 'Spider-Man: Into the Spider-Verse'
Animated Short: 'Bao'
Adapted Screenplay: 'BLACKkKLANSMAN'
Original Screenplay: 'Green Book'
Cinematography: 'Roma'
Best Documentary Feature: 'Free Solo'
Best Documentary Short Subject: 'Period. End of Sentence'
Best Live Action Short Film: 'Skin'
Best Foreign Language Film: 'Roma' - Meksiko
Film Editing: 'Bohemian Rhapsody'
Sound Editing: 'Bohemian Rhapsody'
Sound Mixing: 'Bohemian Rhapsody'
Production Design: 'Black Panther'
Original Score: 'Black Panther'
Original Song: 'Shallow' - 'A Star Is Born'
Makeup and Hair: 'Vice'
Costume Design: 'Black Panther'
Visual Effects: 'First Man'. (T/R10/h)


T#gs Lady Gaga Penyanyi Terbaik
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments