Jumat, 19 Jul 2019
  • Home
  • Headlines
  • Yudhi Sutoto dari Wakajatisu Jadi Kajati Malut, Leo Simanjuntak Promosi Jadi Koordinator pada Jamintel

Mutasi Sejumlah Pejabat di Kejaksaan RI Termasuk Sumut

Yudhi Sutoto dari Wakajatisu Jadi Kajati Malut, Leo Simanjuntak Promosi Jadi Koordinator pada Jamintel

Kajari Dairi Johnny Pardede Jadi Asintel Kejati Babel, Joko dari Kajari Labusel Pindah ke Aceh
admin Jumat, 12 Juli 2019 10:36 WIB
SIB/dok
Leo Simanjuntak duduk lesehan bersama para massa orasi dari DPP Ikatan Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (IMA-Tabagsel) saat berunjukrasa di depan kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Kamis (4/7/2019) lalu.
Medan (SIB) -Mutasi, rotasi dan promosi sejumlah pejabat terjadi di Kejaksaan RI, termasuk beberapa pejabat yang menduduki jabatan strategis di Kejatisu dan Kejari di Sumut sesuai Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung HM Prasetyo. Yudhi Sutoto yang selama ini menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajatisu) mendapat tugas baru menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara, dan sebagai penggantinya Sumardi yang sebelumnya Wakajati Kepulauan Bangka Belitung.

Leonard Eben Ezer Simanjuntak dari eselon 3 yaitu Asisten Intelijen (Asitel) Kejatisu mendapat promosi ke eselon 2 menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung (Kejagung) dan sebagai penggantinya Andi Murji Machfud dari Kasubdit pada Jamintel Kejagung.

Kemudian Suhendri dari koordinator pada Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejatisu naik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar di Bangkinang. Sementara Donny Kayamudin Ritonga, dari Kepala Seksi (Kasi) Pertimbangan Hukum pada Asdatun (Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara) Kejatisu promosi ke eselon 3 menjadi Koordinator di Kejatisu.

Sedangkan beberapa Kajari di wilayah kerja Kejatisu yang juga mendapat rotasi dan mutasi yaitu, Johnny William Pardede dari Kajari Dairi promosi menjadi Asintel Kejati Babel, dan sebagai penggantinya Syahrul Juaksha Subuki yang tadinya Koordinator pada Kejati Jambi. Zufikar Tanjung dari Kajari Tanjung Balai Asahan dapat promosi menjadi Aswas (Asisten Pengawasan) di Kejati NAD di Banda Aceh sedangkan penggantinya Anak Agung Gde Satya Marakandeya yang sebelumnya Kajari Halmahera Barat.

Joko Wibisono dari Kajari Labusel dimutasi menjadi Asbin (Asisten Pembinaan) Kejati NAD dan sebagai penggantinya Ketut Winawa dari Kajari Kepulauan Aru di Debo. Victor Saut SH dari Kasubdit di Jampidum Kejagung dimutasi menjadi Kajari Padangsidempuan menggantikan Firmansyah.

Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian kepada wartawan, Kamis (11/7) membenarkan adanya mutasi dan promosi sejumlah pejabat dari lingkungan Kejatisu tersebut. Ia mengatakan, rotasi dan promosi dilakukan karena dianggap berprestasi dan memiliki inovasi, dalam hal ini termasuk Leo Simanjuntak yang dipromosikan jadi Koordinator pada Jamintel Kejagung RI di Jakarta.

"Leo Simanjuntak telah menunjukkan prestasinya dengan penangkapan orang- orang yang masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) terkait perkara di wilayah Kejatisu. Kemudian adanya inovasi penerangan hukum dengan menciptakan Adhyaksa TV dan memaksimalkan pelayanan publik lainnya," kata Sumanggar. Ditanya kapan pelaksanaan SK terkait mutasi dan promosi itu, ia belum bisa memastikannya. Untuk pelantikan dan serah terima jabatan para pejabat itu di lingkungan Kejatisu, itu tergantung pimpinan yaitu Pak Kajatisu," katanya. (BR1/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments