Sabtu, 23 Mar 2019
  • Home
  • Headlines
  • Warga Tapanuli Bersorak-sorai Turut Menyambut Presiden Jokowi di Bandara Sisingamangaraja XII Silangit

Warga Tapanuli Bersorak-sorai Turut Menyambut Presiden Jokowi di Bandara Sisingamangaraja XII Silangit

* Hari Ini Jokowi Berikan 2.000 KIP di Toba Samosir
admin Jumat, 15 Maret 2019 09:12 WIB
SIB : Bongsu Batara Sitompul
DISAMBUT: Kedatangan Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut dengan sukacita oleh ratusan warga Tapanuli. Jokowi pun melayani mereka berfoto bersama dan bersalaman dengan masyarakat, Kamis 14/3) .
Silangit (SIB) -Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut sukacita oleh warga di kawasan Tapanuli. Presiden Jokowi bersama Ibu Negara tiba di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit Kabupaten Tapanuli Utara , Kamis (14/3) sekira pukul 17.30 WIB menggunakan pesawat Kepresidenan RI menyempatkan diri menyalami dan foto bersama ratusan warga yang sudah berjam - jam menunggu.

Masyarakat merasa gembira dan bersorak sorai karena bisa bertemu langsung dan foto bersama Presiden Jokowi. Sebaliknya Jokowi pun merasa gembira dan tersenyum melihat kecintaan masyarakat kepada dirinya.

Kedatangan rombongan Presiden Jokowi di bandara juga disambut oleh Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor dan sejumlah pejabat OPD dari Kabupaten Samosir, Tobasa, Humbahas dan Taput.

Kedatangan Jokowi mendapat pengawalan ketat dari Paspampres dan seratusan personel TNI dan polisi. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko tampak turut mendampingi Jokowi.
Usai menyalami masyarakat, sekira pukul 18.00 WIB Presiden Jokowi bersama rombongan menuju Toba Samosir. Dari dalam mobil pun Presiden terus melambaikan tangan dan sambil tersenyum kepada masyarakat.

BERIKAN 2.000 KIP
Sementara itu, hari ini, Jumat (15/3), Presiden melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Toba Samosir untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 2.000 siswa SD, SMP, SMA dan SMK se-Tobasa.

Untuk penyambutan kunjungan presiden ini, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, Wakil Bupati Hulman Sitorus memimpin rapat persiapan yang berlangsung di ruang pertemuan kantor Bupati Tobasa, Kamis (14/3).

Pada rapat yang dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tobasa serta para Camat itu terungkap kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini, untuk menyerahkan KIP kepada pelajar di Kompleks SMK Negeri I Soposurung Balige.

Sebelum bertemu dengan para pelajar, Jokowi akan mengunjungi Pasar Balerong Balige yang berada di pusat kota Balige. Usai meninjau paviliun Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tobasa yang berada di Jalan Sisingamangaraja XII, Jokowi menuju lokasi penyerahan KIP.

Usai bertemu dengan para pelajar, Presiden direncanakan melaksanakan sholat Jumat di Mesjid Al Hadhonah Balige.
Pantauan SIB di lapangan, sejumlah persiapan dilakukan untuk menyambut kehadiran Presiden, mulai pembuatan panggung hingga terkait pengamanan.

Saat melintas di Balige, Jokowi sempat singgah sejenak di Bundaran Balige, guna menyapa warga yang telah menunggu rombongan Presiden melintas. (G03/H01/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments