Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Wagirin Arman Tagih Komitmen Pemko Medan Perbaiki Jalan Klambir V-Medan Helvetia

Wagirin Arman Tagih Komitmen Pemko Medan Perbaiki Jalan Klambir V-Medan Helvetia

redaksi Selasa, 12 November 2019 11:41 WIB
Sib/Firdaus Peranginangin
SAMBUTAN: Anggota DPRD Sumut H Wagirin Arman saat memberikan sambutan pada acara gerak jalan santai dan senam massal di Klambir V Kecamatan Medan Helvetia, Minggu (10/11).

Medan (SIB)
Dalam rangka memeringati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 kemarin, anggota DPRD Sumut H Wagirin Arman, Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Sumut dan Remaja Masjid Ubudiyah Kecamatan Medan Helvetia, Minggu (10/11), menggelar gerak jalan santai dan senam massal di Klambir V Kecamatan Medan Helvetia.


Gerak jalan santai dan senam massal yang diikuti ribuan peserta dengan menapaki Jalan Klambir V sepanjang 2 kilometer ini dilepas oleh Wagirin, Arman didampingi Kepala Desa Klambir V, Suhendra, Waka Polsek Hamparanperak Iptu Sutrisno, Ketua PAC MKGR Helvetia Dedi Syafrizal, ketua panitia yang juga pengurus Remaja Masjid Ubudiyah, Alfi Syahri.


Dalam sambutannya, Wagirin Arman yang juga Ketua DPD MKGR Sumut mengapresiasi semangat dan antusias masyarakat mulai dari remaja, pemuda dan orangtua ikut dalam gerak jalan dan senam massal dengan tema 'Lanjutkan Langkah Pahlawan' tersebut, sangat bernilai tinggi bagi kemaslahatan masyarakat khususnya generasi muda agar mengenal jasa para pahlawannya.


"Para pahlawan kita telah mengorbankan harta benda bahkan jiwa mereka untuk merebut dan memerdekan tanah air Indonesia ini sebagai negara yang mandiri dan maju untuk seluruh rakyatnya. Kini tugas kita khususnya generasi muda untuk memertahankan dan melanjutkan semangat dan cita-cita para pahlawan, agar tetap menjadikan tanah air ini sebagai negara yang mandiri, maju dan bisa bersaing dengan negara lain," katanya.


Untuk itu, Wagirin mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjadikan Hari Pahlawan ini sebagai momentum bagi seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk tegas menyuarakan "Say No Narkoba, Olah Raga yes", sebab bahaya penyalahgunaan Narkoba hingga kini semakin sangat mengkhawartirkan, bahkan bisa mengancam keutuhan NKRI.


Perbaiki Jalan
Lebihlanjut dalam sambutannya, Wagirin Arman yang juga putera Klambir V Kebun ini menginformasikan, pihaknya beberapa pekan ini terus didatangi warga guna menuntut perbaikan jalan besar Klambir V hingga perbatasan antara Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan dengan Kecamatan Hamparanperak, Kabupaten Deliserdang yang sudah mengalami kerusakan berat.


Wagirin mendesak Wali Kota Medan khususnya Dinas PU Bina Marga, agar menindaklanjuti perbaikan maupun perawatan jalan antara Kelurahan Tanjunggusta Kecamatan Medan Helvetia hingga perbatasan Kabupaten Deliserdang, karena jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat sebagai akses roda perekonomian di wilayah perbatasan kabupaten menuju Kota Medan.


"Beberapa waklu lalu, saya juga telah menyurati Wali Kota Medan agar segera memerbaiki kerusakan jalan ini. Tapi hingga kini belum ada realisasinya. Kita tunggu beberapa waktu lagi, jika jalan tidak juga diperbaiki, kita akan ramai-ramai menagihnya ke Pemko Medan," katanya dan disambut tepuk tangan masyarakat. (M03/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments