Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • Tugas dan Tanggungjawab Gereja Untuk Mensejahterakan Kota

BKAG Medan Rayakan Natal

Tugas dan Tanggungjawab Gereja Untuk Mensejahterakan Kota

redaksi Selasa, 10 Desember 2019 21:11 WIB
SIB/Horas Pasaribu
FOTO BERSAMA : Ketua BKAG Medan Pdt Sunggul P Sirait Pdt Sunggul P Sirait, foto bersama Ketua panitia Pdt Willem Bangun, Hanna Lore Simanjuntak (Kadis Tenaga Kerja Medan), Kombes Hendrik, Kombes Rina Sari Ginting, Ketua Sumatra Berdoa JA Ferdinandus, Pdt Paul F Wakkary, Ketua PGI Medan Pdt Martin Manullang, Kabag Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Sumut Arnot Napitupulu dan lainnya usai perayaan Natal raya BKAG Medan, Kamis (5/12) di Convention Hotel Danau Toba, Medan.
Medan (SIB)
Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Medan merayakan Natal, Kamis (5/12) di Convention Hotel Danau Toba, Medan dihadiri ribuan umat Kristen dari 42 denominasi gereja. Khotbah Natal dibawakan Pdt Daniel Edy Prayitno STh, gembala jemaat GBI Rumah Persembahan Sumatra Resort. Dia mengajak supaya orang percaya hidup sebagai sahabat bagi semua orang, bisa mewujudkan kerukunan dalam bingkai NKRI.

Ketua Umum BKAG Kota Medan Pdt Sunggul P Sirait mengatakan, BKAG adalah wadah kerjasama antar gereja dengan segala keberadaan dan perbedaan yang tidak bisa dinafikan. Namun itu tidak menjadi penghalang untuk mewujudkan panggilan Yesus Kristus Raja dan Pemilik Gereja unuk menjadi satu seperti kesatuan Bapa dengan Anak.

Menurut dia, kehadiran gereja dan orang percaya di Kota Medan ini bukan secara kebetulan, tapi punya tugas dan tanggung jawab. Seperti firman Tuhan di dalam Alkitab yang tertulus dalam Yesaya 29:7, mengatakan, "Usahakanlah kesejahteraan kota kemana kamu Aku buang dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu juga."

Kota Medan menurut: Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh ini adalah rumah bersama semua orang, sehingga sudah saatnya menjadi smart city: kota yang aman, nyaman, religious, bersih, toleran dan bersahabat, sehingga gereja dan orang-orang percaya berada di garda terdepan dalam mewujudkannya.

Turut hadir, Ketua panitia Pdt Dr Willem Bangun, mewakili Wali Kota Hanna Lore Simanjuntak (Kadis Tenaga Kerja Medan), mewakili Kapolda Sumut Kombes Hendrik Marpaung (Direktur Narkoba), Kombes Rina Sari Ginting, Ketua Sumatra Berdoa JA Ferdinandus, Sekjen GTDI Pdt Dr Eben Siagian, Pdt Dr (HC) Paul F Wakkary, Ketua PGI Medan Pdt Martin Manullang MTh MM, tokoh GKBKP Timbangen Ginting, Kabag Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Sumut Arnot Napitupulu dan lainnya. (M10/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments