Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Trimedya Panjaitan Targetkan PDIP Menang Total di Labuhanbatu

Pimpin Rakor Pemenangan Pemilu 2019

Trimedya Panjaitan Targetkan PDIP Menang Total di Labuhanbatu

* Kader Perlu Ceritakan Kisah Sukses Presiden Jokowi
admin Senin, 21 Januari 2019 11:20 WIB
SIB/ Horas Pasaribu
FOTO BERSAMA: Ketua DPP PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan SH MH, foto bersama pengurus DPC PDIP Labuhanbatu dan pengurus 9 PAC, Sabtu (19/1) di Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)-Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan SH MH memimpin rapat kordinasi pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) bersama Pengurus DPC Kabupaten Labuhanbatu dan pengurus 9 PAC se-Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (19/1) di Hotel Permata Land, Rantauprapat.

Dia menegaskan, PDIP harus menang total di Labuhanbatu, yakni menang pileg dan pilpres. Artinya, PDIP tetap jadi partai pemenang di Labuhanbatu dan juga memenangkan Capres Jokowi-Ma'ruf Amin. Apalagi, pada rakornas PDIP lalu, Ketua Umum Megawati Sukarno Putri mengeluarkan 7 perintah harian, di antaranya wajib memenangkan Capres nomor 01.

Trimedya juga menegaskan, PDIP jangan sekedar menang di pileg, tapi harus bisa meraih 20 persen kursi di semua tingkatan. Tujuannya, selain bisa memimpin di legislatif juga bisa mengusung sendiri kadernya di pilpres, pilgub dan pilkada kabupaten/kota tanpa berkoalisi dengan partai lain.

"Biarlah sekarang berjuang "berdarah-darah", agar nanti tidak "mengemis" dengan partai lain. Pada Pilgubsu lalu, kita kesulitan mencari parpol untuk mengusung calon kita, karena PDIP hanya 16 kursi (kurang 4 kursi). Kader juga saya ingatkan jangan tidur, meski mendengar hasil survey PDIP menang 24 persen, tapi harus kerja lebih keras lagi," ucap Trimedya.

Untuk itu dia mengajak kader merebut hati rakyat, bekerja gotong royong, menemui masyarakat door to door. Kisah sukses Jokowi yang sudah banyak melakukan pembangunan di Indonesia termasuk di Sumut harus diceritakan para kader kepada masyarakat, agar hati mereka makin terbuka.

"Baru kali inilah rakyat merasakan memiliki presiden, sangat banyak pembangunan. Di Sumut sudah ada tol Medan-Tebingtinggi, akan berlanjut sampai ke Kisaran, P Siantar dan Parapat. Sekarang sedang dibangun jalur kereta api Rantauprapat-Kota Pinang sampai Pekanbaru. Ratusan triliun sudah digelontorkan untuk BPJS dan ada juga program keluarga harapan (PKH), ceritakanlah itu kepada rakyat," ajaknya.

Tentang hasil debat capres pertama kata Trimedya, juga harus diceritakan kepada masyarakat bahwa Jokowilah yang paling berkualitas. "Republik ini rugi kalau bukan Jokowi presidennya. Sulit mencari orang yang tidak punya kepentingan, anaknya saja hanya punya usaha jualan martabak dan pisang goreng. Kalau mau saja, anak-anak presiden bisa saja mendapat proyek ratusan triliun, tapi itu tidak dilakukannya. Presiden Jokowi tidak punya sejarah dan latar belakang yang buruk, itu juga harus diceritakan kepada masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Trimedya meminta kadernya tidak merasa rendah diri karena Ketua DPC yang juga Bupati Labuhanbatu yang tersandung hukum. Kejadian itu jangan membuat struktur partai jadi kecil hati. "Yang terjadi, biarlah terjadi, tapi kita kerja keras memenangkan PDIP untuk mengembalikan marwah partai," tuturnya.

Sekretaris DPC PDIP Labuhanbatu, Syamsul Anwar Nasution melaporkan, hasil rapat kordinasi cabang (rakorcab), target PDIP Labuhanbatu memenangkan Capres Jokowi-Ma'ruf Amin dan pileg dengan perolehan 52% suara dan mempertahankan 6 kursi di DPRD Labuhanbatu. Untuk DPRD Sumut ditargetkan 2 kursi dari Labuhanbatu Raya dan perolehan suara terbanyak untuk Trimedya Panjaitan. Turut hadir Ketua BP Pemilu DPC PDIP Labuhanbatu Wesly Panjaitan, bendahara Nardus Naibaho, sejumlah kader dan caleg DPRD labuhanbatu dan DPRD Sumut. (A10/d)
T#gs Trimedya Panjaitan Targetkan PDIP Menang Total di Labuhanbatu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments