Senin, 22 Jul 2019
  • Home
  • Headlines
  • Trimedya Panjaitan Ceritakan Besarnya Perhatian Presiden Jokowi Kepada Masyarakat Pedesaan

Serahkan PIP di Labuhanbatu dan Labusel

Trimedya Panjaitan Ceritakan Besarnya Perhatian Presiden Jokowi Kepada Masyarakat Pedesaan

admin Rabu, 23 Januari 2019 12:33 WIB
SIB/ Horas Pasaribu
SERAHKAN PIP: Ketua DPP PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan SH MH, menyerahkan SK Program Indonesia Pintar (PIP) kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) di Dusun Gunung Tempurung, Desa Binangadua, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Minggu (20/1).

Labusel (SIB)-Ketua DPP PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan SH MH menyerahkan surat keterangan (SK) Program Indonesia Pintar (PIP) untuk pelajar Sekolah Dasar (SD), di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel). Sebanyak 50 SK PIP diterima anak-anak Desa Parlayuan, Kecamatan Rantau Utara, Sabtu (19/1), dan 3 anak di Dusun Gunung Tempurung, Desa Binangadua, Kecamatan Silangkitang, Labusel, Minggu (20/1).

Trimedya mengatakan, dari 500 PIP untuk tingkat SD yang diajukan, dikabulkan 212 orang. Kemudian dibagi-bagi di kawasan dapil Sumut II yang terdiri dari 19 kabupaten/kota. Rinciannya: 26 orang di Kabupaten Humbahas, 50 di Labuhanbatu (induk), 5 di Labusel, 17 di Labura, 26 di Samosir, 38 di Taput dan 50 di Tobasa.

Penerima PIP di Silangkitang adalah, Ajeng Anggun Pratiwi, Khairunisa Ritonga dan Meilindra Bilqis Rorie. Di Desa Parlayuan dari 50 penerima, diserahkan diwakili anak masing-masing, Dwi Syahputra, Eliza hanum, Fadilla Nur Ramadan, Khandita Putri Ramadhani dan Yuvi Assyfa Ruhyanan, diterima orangtua masing-masing.

Besar uang yang diterima penerima PIP tahap XI tahun 2018/2019 kata Trimedya adalah, kelas 1 sebesar Rp. 225.000/siswa kelas 2 kelas 6 sebesar Rp. 450.000/siswa. Diberikan hanya satu kali saja (tidak berkelanjutan). Syarat pengambilannya, membawa surat keterangan dari sekolah dengan mencantumkan nomor virtual account yang terdapat di lampiran SK dan Kartu Keluarga. Dananya diambil di BRI.

Kepada masyarakat, Trimedya mengatakan, PIP adalah salahsatu program Presiden Joko Widodo. Itu merupakan bentuk perhatian yang sangat besar oleh kepala negara demi kesejahteraan rakyatnya. Tidak hanya proyek raksasa dilakoni Jokowi, kebutuhan masyarakat desa terpencil pun diperhatikan.

"Selain PIP, BPJS sudah sangat membantu masyarakat, ratusan triliun rupiah digelontorkan agar rakyat dari kota sampai pedesaan bisa berobat. Ada juga program keluarga harapan (PKH) dari Kementerian Sosial. Desa-desa mendapat Anggaran Dana Desa (ADD), di Labusel ada desa yang menerima Rp 3,1 miliar. Desa dibangun kepala desa bersama-sama rakyat dengan Dana Desa dari APBN," terangnya.

Untuk PIP dan program lainnya, akan menggelontorkan anggaran lebih besar lagi jika terpilih periode kedua menjadi Presiden. Agar anak-anak se-Labuhanbatu Raya yang mendapatkannya lebih banyak lagi. "Lewat program kesejateraan tersebut, sudah sepantasnya masyarakat Labuhanbatu Raya mendukung program kerja Jokowi," tuturnya.

Jaga Toleransi

Pada pertemuan di Desa Parlayuan, Rantau Utara, di kediaman di kediaman Aris Simatupang, warga mempertanyakan bagaimana Presiden Jokowi menyikapi masih adanya intoleransi di Indonesia. Sebagai contoh, adanya pelarangan beribadah terhadap jemaat gereja BGI di Griya Martubung, Medan.

Trimedya menegaskan, Presiden Jokowi pasang badan mencegah adanya intoleransi di tanah air. Karena, semua orang harus menghormati keberagaman, orang beribadah tidak boleh dihalang-halangi. "Ideologi Pancasila sudah ada di hati sanubari anak bangsa. Saya sudah telepon Kapolda supaya menuntaskan permasalahan ini. Pemko segeralah memberi izin bangunannya," tegasnya.

Turut mendampingi, Ketua tim pemenangan Trimedya Panjaitan untuk Labuhanbatu Raya Suheri Pane, politisi PDIP Muhammad Abdul Nasib Situmorang, Ismail Nasution selaku kordinator pemenangan Trimedya Panjaitan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ketua STM Parlayuan Sejahtera Rantau Utara Luhut Sianturi, tokoh masyarakat Dusun Gunung Tempurung, Desa Binangadua, Kecamatan Silangkitang, Labusel, Miskun dan lainnya.(A10/d)

T#gs Trimedya Panjaitan Ceritakan Besarnya Perhatian Presiden Jokowi Kepada Masyarakat Pedesaan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments