Kamis, 21 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Trimedya Panjaitan, SH, MH Terpilih Sebagai Ketua Umum Punguan Panjaitan & Boru Se Jabodetabek

Trimedya Panjaitan, SH, MH Terpilih Sebagai Ketua Umum Punguan Panjaitan & Boru Se Jabodetabek

redaksi Kamis, 07 November 2019 10:26 WIB
Sib/Doc
KETUA UMUM : Trimedya Panjaitan SH MH (kanan) menerima memori kepengurusan Ketua Umum Punguan Panjaitan dan Boru Jabodetabek periode 2020-2022, dari Ketua Umum sebelumnya Drs Karim Panjaitan MM baru-baru ini.

Jakarta (SIB)
Anggota Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan, SH, MH, terpilih sebagai Ketua Umum Punguan Panjaitan & Boru se Jabodetabek periode ke-27 (masa bhakti 2020-2022), menggantikan Ketua Umum sebelumnya Drs Karim Panjaitan, MM.


Pemilihan dilakukan tanggal 3 Nopember 2019 lalu di Aula Pasca Sarjana Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cililitan, Jakarta Timur melalui pemungutan suara (voting), karena secara musyawarah tidak tercapai.


Sesuai dengan aturan dan peraturan organisasi, 12 Wilayah marga Panjaitan dan Boru yang ada di Jabodetabek mengajukan calon Ketua Umum, dan 5 calon diusulkan yakni: Surya Panjaitan, Ir. Samuel Panjaitan, Trimedya Panjaitan, Mukhtar Panjaitan dan St.Ir. Monstar Panjaitan.


Jauh hari sebelum pemungutan suara digelar, Ir. Samuel Panjaitan mengundurkan diri, sedangkan Surya Panjaitan dinilai tidak memenuhi syarat.


Pada saat menjelang pemungutan suara, Mukhtar Panjaitan mengundurkan diri, sehingga yang ikut kompetisi dalam pemilihan hanya 2 (dua) orang, yakni Trimedya Panjaitan dan Monstar Panjaitan.


Hasil pemungutan suara, Trimedya Panjaitan memperoleh suara terbanyak (54 suara), sedangkan Monstar Panjaitan mendapatkan 42 suara, dan 5 orang abstain dari 101 orang yang berhak memilih, yakni penasehat tetap, penasehat periodik dan pengurus harian.
Sesuai rencana, Trimedya Panjaitan sebagai Ketua Umum Punguan Panjaitan & Boru se Jabodetabek akan dilantik bersama pengurus lainnya, pada tanggal 26 Januari 2020 di gedung Istora, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.


Drs R Emil Panjaitan,MM, salah seorang tokoh Panjaitan yang juga Wakil Ketua Umum Punguan Panjaitan & Boru Jabodetabek periode 2017-2019 kepada wartawan Rabu ( 6/11) mengemukakan, ketua umum punguan kali ini agak berbeda dengan sebelumnya.
"Saya kira, dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, baru kali ini terpilih sosok yang relatif berusia muda, kapabel, punya kepedulian dan diyakini akan mampu mengayomi semua pihak yang ada kaitannya dengan marga Panjaitan dan boru, terutama di Jabodetabek," kata Emil.


Trimedya Panjaitan menegaskan, visi dan missi punguan yang dilakukannya tiga tahun ke depan, selain mengenai adat istiadat, seni dan budaya, juga mendukung dan membantu program pemerintah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.


Politisi PDIP yang terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil II Sumut ini menyatakan, pengadaan kantor Sekretariat Punguan Panjaitan dan Boru (PPDB) Jabodetabek diupayakan terealisasi dalam 6 bulan atau 12 bulan ke depan.
Pengadaannya bersifat gotong royong (kerjasama), antara pengurus dan anggota, namun Ketua Umum Trimedya Panjaitan akan lebih berperan dan bertanggung jawab.


Kantor sekretariat diharapkan akan berfungsi untuk memotret dan mendata kondisi anggota, meliputi profesi, kondisi sosial, ekonomi dan lain sebagainya.


Juga akan ada program khusus, membantu dan pendampingan hukum, bagi anggota yang terkena masalah hukum.
Selain itu, akan dilakukan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada anggota, guna menciptakan atau meningkatkan kesadaran hukum bagi pengurus dan seluruh anggota.


Ada pula program pemberian beasiswa bagi putra putri anggota PPDB se Jabodetabek yang kondisi ekonominya kurang mampu, tetapi memiliki prestasi akademik yang baik, yaitu, ranking 1 s/d 3, tingkat SD Negeri, SMP Negeri dan SMA Negeri. (J01/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments