Rabu, 13 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Total Ada 40 Orang Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88

Total Ada 40 Orang Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88

bantors Jumat, 18 Oktober 2019 12:19 WIB
Jakarta (SIB) -Total ada 40 orang terduga teroris yang ditangkap Densus 88/Antiteror. Para terduga teroris disebut merencanakan penyerangan di markas polisi juga tempat ibadah.

"Sampai saat ini ada 40 orang terduga tindak pidana terorisme. Pak Kadiv (Kadiv Humas Irjen M Iqbal) menyampaikan kemarin 36 orang, ada 4 orang yang berhasil diamankan hari ini, kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Kamis (17/10).

Keempat terduga teroris yang baru diamankan yakni berinisial OA di Bandung. OA disebut tergabung dalam JAD Cirebon dan sudah merakit bom untuk rencana penyerangan mako polisi, tempat ibadah dan menyerang anggota polisi yang sedang bertugas.

Densus 88 kemudian menangkap dua orang terduga teroris berinisial W dan A di Cirebon. Keduanya terlibat dalam JAD Cirebon.

"Perannya sama merencanakan bombing atau teror mako polisi, tempat ibadah dan menyerang anggota polisi yang bertugas," ujar Dedi.

Sedangkan terduga teroris keempat yakni Aulia alias Gondrong yang disebut polisi tergabung dalam JAD Bekasi.

"Barang bukti dari A alias Gondrong ada bahan peledak, switching bom, alat komunikasi, baut ada paku-paku kemudian buku-buku," kata Dedi. (detikcom/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments