Sabtu, 18 Jan 2020
  • Home
  • Headlines
  • Tertimbun Material Longsor di Tahura,Berastagi-Medan Macet

Tertimbun Material Longsor di Tahura,Berastagi-Medan Macet

redaksi Jumat, 06 Desember 2019 22:46 WIB
SIB/Dok
Personel Sat Lantas Polres Tanah Karo mengatur lalu lintas di sekitar material longsor di kawasan Tahura, Kamis (5/12) malam.
Tanah Karo (SIB)
Jalur Berastagi-Medan dan sebaliknya sempat macet sekitar satu jam lebih akibat badan jalan tertutup material longsor dan pohon yang tumbang di jalan Nasional kawasan Hutan Tahura, Kabupaten Karo. Material longsor itu runtuh dari ketinggian 20 meter dari lereng Hutan Tahura, Kamis (5/12) malam.

Menurut informasi, peristiwa itu terjadi pukul 19.00 Wib. Kapolres Tanah Karo melalui Kasat Lantas Iptu Ridwan ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, longsor itu menutup akses jalan dari arah Berastagi-Medan dan sebaliknya. "Material longsor berupa batu, tanah dan pohon yang tumbang," terangnya.

Ia menambahkan, arus lalu-lintas masih melambat dikarenakan sempat terjadi tumpukan kendaraan. Ia mengimbau kepada pengguna jalan harap bersabar dan mengikuti antrean.

Setelah mendapat laporan, personel Sat Lantas Polres Tanah Karo bersama sejumlah warga langsung bergotong royong membersihkan material longsor. "Jalur kembali normal dapat dilalui sekitar pukul 20.30 WIB," pungkasnya. (BR2/f)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments