Minggu, 21 Jul 2019
  • Home
  • Headlines
  • Tersangka Dugaan Kasus Renovasi Sirkuit Ditahan, Polda Sumut Dalami Kasus

Tersangka Dugaan Kasus Renovasi Sirkuit Ditahan, Polda Sumut Dalami Kasus

admin Jumat, 12 Juli 2019 10:01 WIB
Medan (SIB) -Tersangka terkait kasus dugaan korupsi proyek renovasi lintasan sirkuit tartan atletik PPLP Provinsi Sumut tahun 2017 dengan pagu anggaran Rp 4.797.700.000, Sujamrat, akhirnya ditahan oleh penyidik Subdit III/Tipidkor Direktorat Reskrimsus Polda Sumut.

"Ditahan," tegas Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana, Kamis (11/7) petang.

Kata Rony, penahanan dilakukan karena dikhawatirkan tersangka mengulangi perbuatannya, menghilangkan barang bukti dan melarikan diri hingga menyulitkan proses penyidikan. Sujamrat ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai status tersangka pada Kamis (11/7).

Penyidikan kasus itu masih terus dikembangkan penyidik, sehingga tidak tertutup kemungkinan adanya tersangka lain. "Masih kita dalami terhadap pihak-pihak yang bertanggungjawab atas kegiatan tersebut," kata dia.

Sebelumnya, Rony menjelaskan, dalam proyek itu tersangka Sujamrat bertindak sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Dia merupakan pejabat bidang di Dispora Sumut. "Kita sudah menetapkan seorang tersangka dugaan korupsi renovasi sirkuit atas nama Sujamrat bertindak sebagai PPK. Tersangka menjabat sebagai kepala bidang di instansi tersebut," jelas Rony, Selasa (9/7).

Penetapan tersangka ini dilakukan setelah pihaknya menerima hasil audit kerugian negara dari Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sumut. Sementara itu, informasi diperoleh, Sujamrat menjabat sebagai kepala bidang (Kabid) sarana dan prasarana (Sarpras) di Dispora Sumut.

Terkait kasus dugaan Korupsi Dispora, penyidik telah memintai keterangan 20 orang saksi, termasuk Kadispora Prov Sumut, Baharudin Siagian, sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada Rabu (13/2) lalu. "Kasus ini sudah sidik dan sudah 20 saksi diperiksa," katanya. (M18/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments