Minggu, 09 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • Terima Panitia Natal, Wagub Sumut Ajak Masyarakat Kristen Ciptakan Kedamaian

Terima Panitia Natal, Wagub Sumut Ajak Masyarakat Kristen Ciptakan Kedamaian

redaksi Jumat, 13 Desember 2019 09:23 WIB
SIB/ Horas Pasaribu
TERIMA AUDIENSI: Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah menerima panitia Natal Oikumene PGI Sumut, Kamis (12/12) di ruang kerjanya. Panitia terdiri dari Ketua Umum Kombes Pol Purn Dr Maruli Siahaan, Ketua Harian Pdt Martin Manullang, Letua PGI W Sumut Pdt Dr. Eben Siagian, Bendahara St Reinward Sirait, Pdt Jan Risman Toni Saragih, Pdt Dr. Hendrik Silalahi, Kasatpol PP Antoni Siahaan dan lainnya.
Medan (SIB)
Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah mengajak masyarakat Kristen Sumatera Utara ikut menciptakan kedamaian. Karena kalau kehidupan beragama di Sumut tidak rukun akan berdampak terhadap perekonomian. Orang akan berpikir mau berinvestasi di Sumut.

"Kita yang menganggap ini biasa-biasa saja, tapi kalau orang dari luar melihat Sumut tidak rukun maka mereka enggan masuk ke daerah kita untuk menanamkan modal. Yang rugi nanti adalah kita sendiri," kata Musa Rajekshah ketika menerima panitia Natal Oikumene PGI Sumut, Kamis (12/12) di ruang kerjanya, lantai 9 Kantor Gubsu.

Menurut dia, hubungan antara umat beragama di Sumut sangat baik, tidak pernah membeda-bedakan suku dan agama. "Kitalah yang tahu bagaimana damainya Sumut kita ini, tapi ada-ada saja isu yang aneh-aneh dihembuskan orang. Kalau kita yang tahu bagaimana Sumut sebenarnya, maka ikutlah kita menenangkan masyarakat yang mulai terpengaruh," terangnya.

Dia mencontohkan, beberapa ucapan Gubernur Edy Rahmayadi selalu diplesetkan orang menjadi tidak benar, padahal maksud gubernur bukan seperti itu. "Kita harapkan perayaan Natal di Sumut berjalan dengan baik dan aman, sehingga Sumut terkenal makin baik," harapnya.

Turut mendampingi Wagub Sumut sejumlah pejabat seperti Kabag Binsos Pemprovsu Muhammad Yusuf, Kasatpol PP Antoni Siahaan dan lainnya.

Panitia Natal Oikumene Sumut yang hadir dipimpin Ketua Umum Kombes Pol Purn Dr Maruli Siahaan didampingi Ketua Harian Pdt Martin Manullang, Ketua PGI W Sumut Pdt Dr Eben Siagian, Bendahara St Reinward Sirait, Pdt Jan Risman Toni Saragih (Praeses GKPS Distrik IV Medan), Pdt Dr Hendrik Tarigan (Korwil GKMI/Seksi pengerahan massa), Antoni Sianipar (Ketua Seksi pemuda dan remaja PGI Wilayah Sumut), Ketua panitia Natal pemuda pemuda Oikumene Sumut One Virgo Silalahi dan lainnya.

Maruli Siahaan pada audiensi tersebut mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut untuk menghadiri acara perayaan Natal Oikumene PGI Wilayah Sumut, Senin (16/12) di Auditorium UNIMED, Pancing, Medan. Acara ibadah dimulai pukul 15.00 WIB dan dilanjutkan acara perayaan Natal.

Pdt Eben Siagian mengatakan, Natal Oikumene PGI Sumut ini adalah Natal umat gereja yang dibawah naungan PGI. Sehingga PGI lah yang membentuk kepanitiaan Natal, untuk tahun 2019 ini dituanrumahi HKBP.
"Kami berharap, Gubernur mengutus pegawai ASN Pemrovsu sebanyak 200 orang berpakaian dinas ASN. Supaya terlihat kebersamaan dan kerukunan kita di Sumatera Utara," ungkap Sekjen GTDI ini. (M10/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments