Minggu, 18 Agu 2019

Tengku Erry: Di Era Jokowi, Sumut Semakin Paten

* Beri Kepercayaan 5 Tahun Lagi Memimpin
admin Sabtu, 05 Januari 2019 12:03 WIB
SIB/Dok

BERBINCANG: Presiden Jokowi didampingi Tengku Erry Nuradi di Hotel Adi Mulia Medan, Sabtu (29/12).

Medan (SIB) -Caleg DPR RI Nomor Urut 2 Dapil Sumut I (Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi) dari Partai Nasdem Tengku Erry Nuradi yang juga mantan Gubsu mengatakan, Sumut semakin paten di era Presiden Jokowi. Karenanya masyarakat Sumut patut bersyukur atas pembangunan yang begitu giat dilakukan Jokowi. Sebab apa yang sudah dilakukan Presiden Jokowi sudah bagus dengan adanya perubahan dan kemajuan pembangunan di Provinsi Sumut.

"Jadi faktanya, Sumut dapat berubah dan maju di masa kepemimpinan Pak Jokowi. Karenanya masyarakat berikan kepercayaan memimpin bangsa ini 5 tahun lagi. Sehingga pembangunan yang lebih baik dapat dicapai dalam 5 tahun ke depan," kata Tengku Erry Nuradi usai bertemu Presiden Jokowi di Hotel Adi Mulia Medan, Sabtu (29/12).

Menurut dia, seorang pemimpin yang bagus dan sederhana tidak cukup memimpin hanya dalam waktu singkat. "Dulu ketika saya menjadi bupati, berkali-kali minta pembangunan jalan tol, berkali-kali pula ditolak dengan alasan belum prioritas. Hari ini Jokowi sudah melakukannya,'' ucapnya.

Dia menyampaikan, Jokowi telah menunaikan janjinya di bidang infrastruktur di Sumut, seperti jalan tol Medan-Tebing Tinggi yang sudah bisa dinikmati masyarakat saat ini. Demikian juga jalan tol Medan-Binjai. Bahkan akses kereta api juga yang akan diteruskan dari Binjai-Besitang hingga batas Aceh dan Rantauprapat ke Kotapinang serta batas Riau.

Belum lagi, lanjut dia, pembangunan infrastruktur kereta layang ke Bandara Kualanamu saat ini masih terus berjalan, untuk menghindari macat di tengah Kota Medan. Serta pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung dan perluasan pelabuhan Belawan, dan pengembangan bandara Silangit.

Menurut dia, bukan hanya sarana infrastruktur saja dilakukan oleh Presiden Jokowi, tapi pembangunan masyarakat melalui program kartu sehat, kartu pintar. Lalu pemberian sertifikat tanah dan lain sebagainya sudah dilaksanakan. "Mari kita buka mata hati dan pikiran yang positif tentang Pak Jokowi, mari kita dukung Pak jokowi 5 tahun lagi memimpin bangsa ini, untuk melanjutkan pembangunan di Sumut dan daerah lainnya lagi,'' ajak Erry.

Dia juga mengajak masyarakat Sumut untuk melihat hati yang paling mendalam, apa yang dibuat Presiden Jokowi selama ini ke Sumut sangat luar biasa.

"Walaupun belum mencapai 5 tahun, kita lihat pembangunan-pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan sudah banyak. Khusus pertanian, sejak 70 tahun Provinsi Sumut berdiri, untuk pertama kali kita surplus beras dalam sejarah di eranya Pak Jokowi.

Makanya kita tidak bisa menutup mata hati kita, pembangunan begitu banyak yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat. Kita harus mendukung Pak Jokowi untuk periode kedua melanjutkan pembangunan yang telah diprogramnya ke depan," himbaunya.

Dia mengatakan, dalam mengelola pemerintahan ini tidak gampang, tidak segampang seperti yang dipikirkan orang, dan pemimpin itu perlu ada pengalaman pemerintahan, seperti Presiden Jokowi. Termasuk bagaimana menyusun anggaran, bagaimana kemudian melaksanakannya dan termasuk mempertanggungjawabkannya. Karena setiap tahun anggaran itu diaudit. Oleh karena itu, tentu ini hanya bisa dilakukan pemimpin-pemimpin yang berpengalaman.

Dia menyampaikan, perhatian Jokowi sangat luar biasa kepada Provinsi Sumut. Bahkan setelah dilantik menjadi Presiden RI yang pertama dikunjunginya adalah Provinsi Sumut. "Beliau langsung berkunjung ke korban Gunung Sinabung dan kemudian datang lagi ke Sumut. Bahkan ada 19 proyek strategis pusat yang dilakukan di Sumut. Proyek ini akan bisa selesai jika kita bersama-sama mendukung Jokowi dua periode menjadi Presiden RI," himbaunya.

Dengan terpilihnya kembali Jokowi, kata dia, tentu akan lebih banyak lagi pembangunan-pembangunan lainnya di Sumut yang akan bisa dinikmati.(A11/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments