Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Headlines
  • Tak Punya Dana, Pansus Angket Gubernur Sulsel Buka Celengan Bantuan

Tak Punya Dana, Pansus Angket Gubernur Sulsel Buka Celengan Bantuan

admin Selasa, 13 Agustus 2019 10:42 WIB
Ilustrasi
Makassar (SIB) -Ada yang menarik di gedung DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel). Di sana, terdapat sebuah kotak bantuan untuk membantu biaya Pansus Hak Angket Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjalankan kerjanya.

Pantauan di lapangan, kotak celengan yang terbuat dari kardus ini diletakkan di lantai 2 Gedung DPRD Sulsel, Makassar, Senin (12/8). Di depan kotak itu terdapat tulisan 'Donasi Angket DPRD Sulsel'. Kotak itu disebut baru terpasang di Gedung DPRD Sulsel kemarin.

"Itu donasi angket ada karena pansus hak angket ini tidak ada anggarannya," kata Ketua Pansus Hak Angket Gubernur Sulsel, Kadir Halid saat ditemui di gedung DPRD.

Kadir mengatakan bahwa selama hampir sebulan bersidang, Pansus Hak Angket menggunakan dana Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD. Dana itu digunakan untuk keperluan-keperluan sidang.

"Makanya kita mau kembalikan uangnya (Sekwan). Kan kemarin kita panggil saksi ahli tentu kita bayarkan insentif mereka," ujarnya.

Tidak hanya itu, celengan bantuan ini nantinya akan dipergunakan untuk membiayai Pansus DPRD ke Jakarta untuk membawa hasil rekomendasi pansus ke Mahkamah Agung (MA) dan KPK.

"Kita kan butuh biaya dan bawa rekomendasi itu," ujarnya.

Namun, Kadir mengaku belum mendapatkan berapa jumlah uang yang telah dihabiskan Pansus selama bersidang. "Jumlahnya saya belum tahu," kata dia.

Ditambahkannya, pihaknya masih terus menggelar rapat internal soal kesimpulan Pansus Hak Angket ini. Dia menyebut hari Kamis (15/8) depan, pihaknya akan menyelesaikan hasil kesimpulan rapat. (detikcom/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments