Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Headlines
  • Tak Ingin Merepotkan, Kakek di Sulsel Gali Makam Sendiri

Tak Ingin Merepotkan, Kakek di Sulsel Gali Makam Sendiri

admin Senin, 11 Februari 2019 09:38 WIB
Ilustrasi.
Pinrang (SIB) -Lasikkiri (78), warga Desa Massulowalie, Kecamatan Mattirosompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, menjadi buah bibir di daerahnya. Hal itu setelah Lasikkiri mengisi hari-harinya dengan menggali dan menyiapkan makam untuk dirinya sendiri saat meninggal nanti.

Lasikkiri merupakan mantan pegawai Syara' Masjid di kampungnya di Kabupaten Pinrang. Lasikkiri pun memilih menghabiskan usianya dengan hari-hari berkunjung ke TPU Sekkang yang tak jauh dari rumahnya.

"Biar nanti ketika saya meninggal, tidak merepotkan orang, liang ini saya kerjakan sendiri selama 4 hari," kata Lasikkiri saat ditemui di TPU Sekkang, Pinrang, Minggu (10/2).

Lasikkiri memang sudah menggali liang lahat untuk dirinya sendiri sedalam 2 meter. Dia juga telah memasang keramik di sekitar liang lahat dan membangun bangunan layaknya rumah di atas liang lahat tersebut.

Lasikkiri saat ini memang hidup sebatang kara. Meski sudah pernah menikah hingga 6 kali, namun Lasikkiri tidak dikarunia keturunan.

Lasikkiri kemudian mengangkat seorang anak yang dianggapnya seperti anak sendiri. Anak itu dirawat hingga dewasa. Anak itu kemudian menikah dengan wanita pilihannya, dan Lasikkiri pun ditinggal anak angkatnya begitu saja.

"Tidak tahu apa salah saya, sehingga diperlakukan seperti itu," ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Desa Massulowalie, Musdalifa membenarkan jika ada warganya yang selama ini hidup di TPU.

"Betul, Lasikkiri salah seorang warga yang menggali liang kubur untuk dirinya, dan sudah jadi bahkan sering bermalam di situ," kata Musdalifa saat dihubungi. (detikcom/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments