Sabtu, 25 Mei 2019

Panglima TNI dan Kapolri Safari Ramadan di Kota Medan

Sumut Harus Dijaga!

admin Rabu, 15 Mei 2019 08:56 WIB
SIB/ Saut Sihombing
TIBA: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat tiba di Pangkalan Udara Lanud Suwondo Medan, Selasa (14/5). Kedatangan petinggi TNI-Polri ke Kota Medan dalam rangka safari Ramadan.
Medan (SIB) -Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan TNI-Polri harus kompak menjaga Provinsi Sumut dan Kota Medan pasca berlangsungnya Pemilu 2019. Pasalnya, provinsi ini merupakan barometer terhadap stabilitas Indonesia di wilayah bagian barat.

"Keragaman yang kita miliki seharusnya dapat menjadi kekuatan. Karena hal ini sudah dirumuskan oleh pendiri bangsa, sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika," ungkapnya saat melaksanakan safari Ramadan bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Pangkalan Udara Lanud Suwondo Medan, Selasa (14/5).

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengaku, selain bersama Kapolri, kedatangannya ke Kota Medan juga ditemani para sahabatnya antara lain para kyai dan juga para habib. Ia juga menyampaikan, Kota Medan sendiri merupakan kota keempat yang dikunjungi dalam safari Ramadan ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI-Polri atas terlaksananya Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman, damai dan demokratis," ujarnya.

Hadi mengingatkan, bahwasanya saat ini tahapan pemilu belum selesai dan baru akan diumumkan secara resmi pada tanggal 22 Mei mendatang oleh KPU. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk terus menjaga suasana kesejukan yang ada di masyarakat.

"Karena di tengah bulan Ramadan ini, bangsa Indonesia masih merasakan politik yang hangat dan memengaruhi dinamika bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," sebutnya.

Menurut Hadi, semua pihak harus menjunjung tinggi tahapan yang sudah dirumuskan dalam konstitusi. Karenanya, ujar dia, bila ada kekurangan, maka harus dikoreksi dalam hal yang diatur pada konstitusional pula.

"Semoga bulan Ramadan, bisa menjadi bulan pemersatu bagi kita semua," pungkasnya.

Sebelumnya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dalam sambutannya mengatakan, bahwa suasana di Sumut saat ini masih aman dan kondusif. Menurutnya hal ini bisa terjadi atas terjalinnya sinergitas antara TNI-Polri dan segenap komponen bangsa.

"Semoga dalam suasana Ramadan ini bisa memberi kesejukan untuk menatap masa depan yang lebih baik," tandasnya.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal yang juga hadir di Kota Medan mengatakan pihaknya siap melakukan pengamanan jelang keputusan KPU pada 22 Mei 2019 mendatang. "Saya rasa, bangsa Indonesia tidak ada yang ingin perpecahan terjadi. Itupun kita tetap siaga dalam menjaga keamanan dan kekondusifan pada 22 Mei 2019 mendatang," ujarnya usai sholat tarawih.

Jenderal dengan bintang dua di pundaknya ini menyebutkan Safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan Kapolri bersama Panglima TNI. "Ini merupakan kota keempat setelah Surabaya, Makassar dan Bandung," katanya. (M18/R9/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments