Jumat, 18 Okt 2019

Serangan Cepat Arsenal Jinakkan Burnley 3-1

admin Minggu, 23 Desember 2018 11:52 WIB
SIB/@SkySportsStatto
London (SIB)- Arsenal kembali bangkit usai menaklukkan Burnley dengan skor 3-1 di Stadion Emirates Stadium, Sabtu (22/12). Penyerang Aubameyang menjadi bintang di laga tersebut berkat sumbangan dua golnya. Iwobi menambah satu gol untuk tuan rumah. Sementara satu gol hiburan Burnley dicetak Ashley Barnes.

Tiga poin memang layak didapat anak asuh Unai Emery ini. Bermain di kandang, Arsenal percaya diri dengan memasang duet Aubameyang dan Lacazette di depan. Keduanya dibantu Mesut Ozil dengan operan-operan manisnya. Strategi tersebut berjalan baik dan Ozil banyak berperan dalam gol-gol Arsenal di laga tersebut lewat serangan cepat yang dibangun.

Total Arsenal mencetak 7 kesempatan untuk mencetak gol, enam kali tepat mengarah ke gawang. Sementara Burnley hanya mencetak 5 kesempatan, di mana 2 peluang mengarah ke gawang. Catatan tersebut menunjukkan, Arsenal mendominasi laga.

Sementara Burnley terlihat grogi di setiap awal babak. Mereka kesulitan keluar dari tekanan lawan yang bermain rapi. Angka penguasaan bola pun menjadi milik Arsenal sebanyak 62 persen. Praktis, Burnley lebih banyak menumpuk pemain di bawah, kemudian sesekali keluar menyerang.

Di awal laga, Arsenal langsung tampil dominan. Dua menit laga berjalan, gawang Burnley nyaris bobol andaikan Joe Hart tak menepis sepakan Ainsley Maitland-Niles yang berlari dari sisi kanan menyambut umpan Aubameyang. Bola rebound berhasil dibuang James Tarkowski. Lima menit berselang, Joe Hart kembali beraksi. Kali ini tembakan melengkung Granit Xhaka yang berhasil dia tepis.

Arsenal baru unggul saat laga memasuki menit ke-14 lewat Aubameyang. Bermulai dari kecerdikan Mesut Ozil yang mengirim bola ke Sead Kolasinac. Bola kemudian dilanjutkan ke mulut gawang untuk disontek Aubameyang menjadi gol.

Unggul satu gol, Arsenal tetap menguasai jalannya pertandingan. Tapi Burnley tak ingin kebobolan lagi dengan memperkuat lini pertahanannya. Kondisi tersebut membuat Arsenal susah menembus lini pertahanan lawannya itu. Hingga babak pertama usai, Arsenal memimpin satu gol.

Dua menit setelah turun minum, Arsenal menjauhkan skor menjadi 2-0. Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah penyerang asal Gabon itu memanfaatkan operan Lacazette. Sepakan keras Aubameyang dari sisi kanan, tak mampu dibendung kiper Burnley. 

Burnley yang tertinggal perlahan mencoba bangkit. Tak ada pilihan selain keluar menyerang untuk mengejar gol. Percobaan pertama pada menit ke-56 kerja sama Charlie Taylor dan Chris Wood gagal memperkecil kedudukan.

Usaha Burnley berbuah hasil pada menit ke-63. Diawali kemelut di depan gawang Arsenal, bola liar justru menuju Ashley Barnes yang dilanjutkan dengan sepakan ke gawang. Skor pun menipis menjadi 2-1.

Namun Arsenal mengunci laga setelah gol Iwobi pada masa injury time. Lewat serangan balik, bola dikuasai Ozil. Penetrasi ke kotak penalti, Ozil memberi umpan manis ke kaki Iwobi yang langsung menggetarkan gawang Burnley. Gol tersebut menjadi penutup laga dengan skor 3-1 untuk Arsenal. 

Susunan pemain
Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal (Stephen Lichtsteiner 37'), Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny, Grant Xhaka; Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang. 

Burnley: Joe Hart; Phil Bardsley, Kevin Long, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood; Ashley Barnes, Chris Wood. (R21/l)
Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments