Selasa, 22 Okt 2019

Sekolah SD Tanah Pinem Terbakar

Rabu, 22 Januari 2014 17:25 WIB
SIB/Edison Parulian Malau
Para warga yang berusaha memadamkan api pada ruang kelas, SDN No 033921, Simbetek, desa Tanah Pinem, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Rabu (22/1) sekira pukul 15.00 Wib.
Sidikalang(SIB)- Dipastikan, 3 Ruang Kelas Belajar (RKB) SDN No 033921, Simbetek, desa Tanah Pinem, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, ludes dilalap si jago merah ,Rabu (22/1) sekira pukul 15.00 Wib. Sumber api yang melalap gedung sekolah milik pemerintah tersebut masih misterius, karena saat itu aliran listrik PLN sedang padam.

Jarak tempuh dari Kota Sidikalang yang sangat jauh, membuat tim Pemadam Kebakaran dari Kabupaten terlambat, warga yang mengetahui dan melihat kejadian tersbut langsung mengambil tindakan menyirami api dengan air menggunakan ember seadanya.

Camat Tanah Pinem, Robert Hendra Ginting AP MSi, yang dihubungi SIB Rabu (22/1) membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, api tersebut sudah sempat membakar RKB kelas 4, 5, 6 dan ruangan Kepsek. Ginting juga meminta bantuan pemadam kebakaran melalui Setdakab Dairi dan langsung mengirimnya.

“Hanya masyarakat yang gotong-royong, meyirami menggunaan alat seadanya. Tidak ada TNI Polri, akan tetapi anggota Polsek sudah tiba baru saja. Diperkirakan sekitar pukul 15.00 Wib terjadi kebakaran. Sumber api belum dapat dipastikan, karena listrik dalam keadaan mati,” ujar Ginting.(BR2/B5)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments