Kamis, 02 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Headlines
  • Satu Bulan Tidak Ditempati, Rumah Warga Dijarah Maling

Satu Bulan Tidak Ditempati, Rumah Warga Dijarah Maling

redaksi Kamis, 07 November 2019 13:38 WIB
Sriwijaya post
Ilustrasi

Sibolga (SIB)
Rumah milik Magdalena Harahap (60) di Jalan Sisingamangaraja Sibolga Gang Bersama Kelurahan Pancuran Dewa Kota Sibolga dijarah maling. Barang-barang seperti televisi, kulkas, mesin cuci, kipas angin, tabung gas, drum plastik, lemari dan pakaian dilaporkan hilang.


"Korban datang melapor ke kantor Polsek Sibolga Sambas, Minggu (20/10) rumahnya kemalingan dan korban mengalami kerugian jutaan rupiah," kata Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin kepada wartawan, Rabu (6/11) di kantor Polres Sibolga.


Mendapat laporan tersebut, lanjutnya, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Royamber Panjaitan memerintahkan Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan olah TKP hingga akhirnya berhasil mengamankan tersangka dari salah satu Warnet di Jalan Hiu Sibolga, Senin (21/10).


Di kantor polisi, tersangka mengaku melakukan pencurian bersama beberapa rekannya karena diketahui rumah tersebut sudah satu bulan tidak ditempati.


"Barang barang yang dicuri tersangka diambil satu persatu tiap hari selama sepekan," katanya seraya menambahkan, tersangka masuk ke rumah dengan cara merusak jendela.


Sormin mengimbau para rekan tersangka yang ikut melakukan pencurian agar dengan kesadaran sendiri dapat menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian.


"Tersangka saat ini sudah ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas diduga melapas 363 ayat (1) ke 3e, 4e, 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," katanya. (G03/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments