Jumat, 23 Agu 2019
  • Home
  • Headlines
  • Sanggam SH Bakara Berharap Hasil Demokrasi Harus Dijunjung Tinggi

Sanggam SH Bakara Berharap Hasil Demokrasi Harus Dijunjung Tinggi

admin Kamis, 18 April 2019 10:17 WIB
Sanggam SH Bakara
Medan (SIB) -Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah Sumut Jokowi-Ma'ruf Amin Sanggam SH Bakara mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumut yang telah memberikan hak suaranya di Pemilu 2019, Rabu (17/4). Tingginya partisipasi warga untuk memilih pertanda proses demokrasi di Sumut sudah berjalan dengan baik. Artinya rakyat Sumut sangat cinta dengan demokrasi.

Tetapi perlu diketahui, ada hal-hal yang tidak memuaskan dan itu merupakan hal yang biasa dalam proses demokrasi. Karena tidak semua dapat terakomodir secara 100 persen, tetapi hasil demokrasi harus dijunjung tinggi semua pihak.

"Tapi saya lihat hasil kerja KPU dan Bawaslu di Sumut sudah cukup baik, tentunya pemilih ini sangat kondusif. Saya juga mengapresiasi kinerja TNI/Polri yang sangat aktif memberikan pengamanan bagi proses demokrasi. Tentu saya sampaikan jempol, khususnya kepada jajaran Polri dan TNI yang tidak mengenal lelah dan waktu untuk menjamin keamanan sehingga kita lihat masyarakat datang dengan berbondong-bondong sampai antre untuk memberikan hak pilihnya ini membuktikan bahwa mereka nyaman di negara yang tercinta ini," ujar Sanggam SH Bakara kepada SIB, Rabu (17/4) malam di Kantor TKN Jokowi-Ma'ruf Amin di Jalan Gajahmada Medan.

Perpaduan kinerja TNI/Polri kali ini sudah terlihat bagus, mereka menunjukkan kerjasama yang baik dan sangat menghormati hak-hak rakyat dan memberikan kewajibannya terhadap keamanan dan kenyamanan rakyat Sumut di Pemilu 2019.

"Proses pemilihan sudah berlalu, tetapi bagi masyarakat yang berbeda pilihan mari kita satukan hati dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan. Perbedaan pilihan itu mari ditinggalkan, mari kita bersatu ke depan untuk membangun Sumut dan Indonesia," katanya.

Untuk hasil sementara Pilpres dengan hitungan cepat quick count Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi tentunya Sanggam mengaku sependapat dengan Joko Widodo bahwa hasil itu masih sementara, karena itu perlu hasil dari KPU, sehingga jangan ada isu-isu agar jangan cepat terpancing, terpengaruh dengan hasil hitung cepat itu.

"Boleh di sana-sini bergembira, tetapi tidak boleh mengatakan hasil quick count itu sudah final, tetapi masih ada hasil penghitungan resmi dari KPU. Saya sebagai Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah mengimbau kepada TKD Jokowi-Ma'ruf Amin agar ikut bersabar dan mengimbau warga untuk tetap bersabar agar tetap menjalin harmonisasi. Kalah menang tunggu hasil resmi dari KPU."
"Kalau ada pelanggaran hukum mari sampaikan ke pihak penegak hukum atau ke Bawaslu jadi kita tidak boleh bertindak dengan cara kita masing-masing," pungkasnya. (M12/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments