Rabu, 13 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Rusak Berat, Warga Desa Lau Molgap Dairi Dambakan Perbaikan Jalan

Rusak Berat, Warga Desa Lau Molgap Dairi Dambakan Perbaikan Jalan

admin Selasa, 30 April 2019 09:25 WIB
SIB/Dok
BERLUMPUR: Warga keluhkan kondisi jalan menghubungkan sejumlah dusun di Desa Lae Molgap Kecamatan Tigalingga Dairi. Terlihat kondisi jalan berlumpur sehingga menyulitkan pengendara, foto dipetik beberapa waktu lalu.
Sidikalang (SIB) -Warga keluhkan kondisi jalan menghubungkan sejumlah dusun di Desa Lau Molgap Kecamatan Tigalingga Dairi. Pasalnya, akses di desa itu belasan tahun tidak mendapatkan perbaikan.

Hal itu dikatakan Tango Sihombing (45) dan Marton Silaban (39) warga Barisan Pardomuan Desa Lau Molgap kepada wartawan, Senin (29/4) di Sidikalang. Disebutkannya, akses tersebut menghubungkan Dusun Tampuk Kite, Barisan Pardomuan dan Barisan Sioppung Desa Lau Molgap. Kondisi jalan itu sudah sangat memprihatinkan, dimana badan jalan terdapat lubang serta kopak- kapik. "Badan jalan berlubang pada musim penghujan berlumpur dan sulit dilalui kendaraan," ucapnya.

Tidak jarang kendaraan roda empat yang membawa hasil pertanian terperosok di jalan itu. Lubang pada badan jalan tergolong dalam. Selain itu, di beberapa lokasi badan jalan sudah berubah jalan tanah, karena material batu dan aspal sudah habis terkelupas.

Kondisi jalan tersebut sudah tergolong lama dalam keadaan rusak. "Sudah sekitar 15 tahun kondisi badan jalan itu sudah rusak berat," ucap Tango. Disebutkan lebih lanjut, jalan itu merupakan akses utama warga, baik itu mengeluarkan hasil pertanian maupun aktivitas lain menuju Tigalingga sebagai ibu kota kecamatan.

"Kami sangat berharap akses tersebut dapat diperbaiki segera mungkin. Apalagi daerah itu merupakan potensi pertanian dengan hasil seperti jagung, coklat dan lainnya," kata Tango. (K05/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments