Minggu, 19 Jan 2020
  • Home
  • Headlines
  • Puji Menlu Retno Tegas dan Hebat, Prabowo: Saya Sangat Hormat

Puji Menlu Retno Tegas dan Hebat, Prabowo: Saya Sangat Hormat

redaksi Sabtu, 07 Desember 2019 15:09 WIB
Ant/Fikri Yusuf
PERTEMUAN BILATERAL INDONESIA-AUSTRALIA : Menteri Pertahanan Prabwo Subianto (kanan),Menteri Laur Negeri Retno Marsudi (kedua kanan),Menteri Pertahanan Australia Linda Reynold (kiri) dan Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne (kedua kiri) berbincang saat pertemuan bilateral di Nusa Dua,Badung,Bali,Jumat (6/12).Pertemua bilateral di sela kegiatan Bali Democracy Forum ke-12 tersebut dilakukan untuk memperkuat kerja sama kedua negara.
Denpasar (SIB)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku bangga bisa bekerja sama dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di pemerintahan. Prabowo menilai Retno merupakan menteri perempuan yang hebat dan tegas.

"Saya lihat Menlu (Retno Marsudi) kita cukup tegas dan saya sangat hormat. Saya baru kerja sama satu setengah bulan. Kita boleh bangga punya Menlu perempuan yang hebat," kata Prabowo Subianto usai pertemuan bilateral 2+2 Indonesia-Australia di gedung BNDCC Nusa Dua, Bali, Jumat (6/12).

Dia mengatakan Kementeriannya melaksanakan politik yang ditentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menlu Retno. Menurutnya kerja sama dirinya dengan Retno sangat baik.

"Politik itu urusan Presiden dan Menlu. Jadi saya hanya melaksanakan politik yang ditentukan Presiden dan Menlu. Hal ini kita kerja samanya sangat baik," ucapnya.

Prabowo dan Retno sebelumnya melakukan pertemuan 2+2 dengan Menlu-Menhan Australia di Bali. Kedua negara sepakat meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi maupun pertahanan.

"Ini adalah pertemuan 2+2 pertama di masa pemerintahan baru. Hal ini menunjukkan kuatnya ikatan hubungan antara Indonesia dan Australia dan komitmen untuk terus meningkatkan berdasarkan asas kesetaraan, saling menghormati integritas wilayah negara lain," kata Retno saat jumpa pers usai pertemuan Bali Democracy Forum (BDF) ke-12 di gedung BNDCC, Nusa Dua, Bali, Jumat (6/12). (detikcom/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments