Selasa, 10 Des 2019

Kampanye di Bogor

Prabowo: Rakyat tak Merasakan Pertumbuhan Ekonomi

* Kembali Janjikan Listrik dan Sembako Murah
admin Sabtu, 30 Maret 2019 09:11 WIB
Ant/Sigid Kurniawan
KAMPANYE PRABOWO: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) menyapa pendukungnya saat kampanye terbuka di area Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3).
Bogor (SIB) -Capres Prabowo Subianto kampanye di area Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Bogor merupakan lokasi kedua kampanye capres nomor urut 02 itu pada Jumat (29/3).

Prabowo dalam orasinya kembali mengkritik pihak yang dia selalu sebut dengan elite Jakarta. Ia mengatakan heran terhadap elite yang selalu mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia bagus. Padahal, kata Prabowo, rakyat tak merasakan adanya pertumbuhan ekonomi.

Ketum Partai Gerindra itu mempertanyakan pertumbuhan ekonomi yang disebut-sebut tumbuh 5%. Menurutnya, harga-harga kebutuhanlah yang tumbuh, bukan ekonomi.

"Kau merasakan nggak, ada pertumbuhan? Yang tumbuh, yang naik apa? Harga-harga. Apa lagi? Utang," ujarnya.

Prabowo pun berjanji tak akan membebani rakyat dengan harga-harga sembako dan listrik yang mahal. Dia akan berusaha menurunkan harga-harga tersebut dalam 100 hari pertama setelah terpilih menjadi presiden.

"Kita harus merebut kekayaan kita kembali. Ini perjuangan kita bersama yang kita perjuangkan 17 April. Kau bukan pilih Prabowo-Sandi tapi selamatkan bangsa Indonesia. Prabowo-Sandi nggak penting," kata Prabowo.

Pantauan di lokasi, Prabowo tiba sekira pukul 15.00 WIB dengan mengendarai mobil warna putih. Dia berdiri di atap mobil yang terbuka.

Massa turut menyambut kedatangan Ketum Partai Gerindra itu. Prabowo tampak membelah massa yang memenuhi area stadion Pakansari dengan menggunakan mobilnya.

Tak sanggup memasuki area panggung, mobil Prabowo tersendat di tengah kerumunan massa. Melihat hal itu, massa tak hilang akal. Dari mobilnya, Prabowo pun lantas diarak massa hingga ke atas panggung.

Teriakan 'Prabowo' menggema mengiringi eks Danjen Kopassus yang tengah diangkat oleh massa hingga menuju panggung.
"Prabowo, Prabowo, Prabowo," teriak massa.

Sebelum ke Bogor, Prabowo berkampanye di Karawang Jawa Barat. Sedangkan, cawapres Sandiaga Uno berkampanye di Sulawesi Utara.

TEGUR GERINDRA BOGOR
Sebelumnya, Prabowo mengaku tidak diizinkan menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, untuk berkampanye. Dia pun heran atas larangan itu.

"Saya tidak mengerti kenapa kita tidak boleh pakai stadion itu," kata Prabowo.

Kampanye Prabowo memang tidak digelar di dalam stadion, melainkan di luar gedung. Prabowo heran mengapa dirinya tidak diizinkan, padahal Stadion Pakansari dibangun untuk rakyat.

Prabowo juga heran kenapa Partai Gerindra Bogor tidak memperjuangkan pemakaian stadion itu. Padahal stadion itu akan digunakan untuk rakyat.

"Ini Partai Gerindra di Bogor kok nggak berjuang untuk rakyat? Jangan kau kira saya tidak akan tegas dengan partai saya sendiri," tegas Prabowo.

"Duitmu dari rakyat. Makanmu dari rakyat. Kenapa rakyat tidak boleh pakai? Stadion rakyat itu!" imbuhnya.

Prabowo pun sempat menyinggung Bupati Bogor. Padahal dulu dia merupakan salah satu orang yang mendukung saat pilbup.

"Gue penasaran suatu saat pengin pidato di dalam stadion. Penasaran gue. Rasanya dulu bupatinya gue yang usung tu. Rasanya gue dulu dukung tuh. Nggak apa-apa. Yang penting gue bersama rakyat. Mungkin udah jadi bupati udah lupa," kata Prabowo. (detikcom/c)
T#gs Kampanye di Bogor Listrik dan Sembako MurahPrabowo
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments