Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Headlines
  • Posting Jual Hasil Kejahatan di Medsos, Seorang Tersangka Curanmor dan 3 Penadah Diringkus Polisi

Posting Jual Hasil Kejahatan di Medsos, Seorang Tersangka Curanmor dan 3 Penadah Diringkus Polisi

admin Senin, 01 Juli 2019 10:12 WIB
SIB/Dok
DIAMANKAN: Seorang tersangka curanmor dan penadah barang hasil curian masing-masing berinisial DH, HK, AS dan A diamankan di Polsek Medan Area, Minggu (30/6).
Medan (SIB) -Personil Reskrim Polsek Medan Area menangkap seorang tersangka curanmor berinisial DH (37) warga Jalan Sukarame Lorong Madya, Kecamatan Medan Denai. Selain itu petugas juga mengamankan 3 tersangka penadah barang curian berinisial HK (23) warga Jalan Sisingamangaraja/Garu Vl, Kecamatan Medan Kota, AS (20) warga Jalan Menteng Vll Kecamatan Medan Denai, dan A (29) warga Jalan Trimurti Pasar 2 Tembung.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu ALP Tambunan kepada wartawan, Minggu (30/6) malam menjelaskan, penangkapan tersangka merupakan tindaklanjut dari laporan korbannya, M Ilham (23) warga Jalan Datukabu Pasar lll Tembung Gang Pisang, Kecamatan Percut Sei Tuan, yang tertuang di Nomor: STTLP/579/K/Vl/2019/SPK Sektor Medan Area, tanggal 26 Juni 2019.

"Pencurian sepedamotor yang dialami korban terjadi pada, Selasa (25/6) sekira pukul 18.00 WIB, dimana saat itu korban datang ke rumah neneknya di Jalan Langgar Lorong Madya, Kecamatan Medan Area. Sementara sepedamotor Honda Scopy miliknya diparkir di teras rumah dalam keadaan stang terkunci," ujar Kanit.

Tak lama, sambung Tambunan, paman korban menanyakan keberadaan sepedamotornya. Sontak korban terkejut karena sepedamotornya raib. Selanjutnya korban melaporkannya ke kantor polisi.

"Jumat (28/6) sore, Tim Pegasus mendapatkan informasi ada transaksi sepedamotor Honda Scopy melalui media sosial Faceboook Market Place. Petugas kemudian mengecek sepedamotor tersebut di buku Laporan Polisi, dan ternyata benar ada laporan korban pencurian," terangnya.

Ditambahkan Kanit, petugas kemudian menghubungi korban untuk kerjasama memancing transaksi pembelian sepedamotor di SPBU Jalan Singamangaraja Medan. Korban menyetujuinya dan langsung bertransaksi dengan HK. Tim Pegasus yang sudah melakukan pengintaian langsung membekuk tersangka berikut sepedamotor curian.

"Dari hasil interogasi, HK mengaku membeli sepedamotor tersebut dari AS. Saya dan anggota melakukan pengembangan saat itu juga, dan berhasil menangkap AS di Jalan Menteng. Pengakuan AS ia membeli sepedamotor dari perantara A. Kita berhasil membekuk A di Jalan Menteng VII," ungkapnya.

Lanjut Kanit, A mengaku jika tersangka pencurian sepedamotor tersebut berinisial DH. Petugas melakukan pengembangan dan menciduk DH di kawasan Pasar V Tembung. Selanjutnya para tersangka diboyong ke Mako guna diperiksa intensif.

"Dari tangan tersangka turut disita barang bukti sepedamotor curian, uang Rp 400 ribu sisa penjualan sepedamotor dari tersangka DH, serta uang Rp 1 juta yang juga uang sisa hasil penjualan sepedamotor dari tersangka AS," pungkasnya. (M16/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments