Minggu, 27 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Pomparan Si Raja Panggabean se-Tapteng dan Sibolga Ajak Masyarakat Dukung Rooslynda Marpaung

Perjuangan Rooslynda Marpaung dan Ir GM Chandra Panggabean Perjuangan Kita Bersama

Pomparan Si Raja Panggabean se-Tapteng dan Sibolga Ajak Masyarakat Dukung Rooslynda Marpaung

Selasa, 28 Januari 2014 10:36 WIB
SIB/Helman Tambunan
Diulosi : Ir GM Chandra Panggabean dan Rooslynda Marpaung diulosi pomparan si Raja Panggabean Boru/Bere Tapanuli Tengah/Sibolga di rumah Ketua Panggabean Parulian Panggabean di Jalan Sibolga/P Sidempuan, Kamis (24/1)
Tapteng (SIB)- Senyum Pomparan si Raja Panggabean Boru/Bere se Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga tampak sumringah menyambut kehadiran inang/hahaanggi/hahadoli dari Medan, yang tidak lain, Ny GM Panggabean Ramlah br Hutagalung bersama putranya Ir GM Chandra Panggabean dan menantu, Rooslynda Marpaung di rumah Ketua Pomparan Raja Panggabean, Parulian Panggabean di Jalan Sibolga/P.Sidempuan, Kamis (24/1).

Tampak saat itu, Ketua Punguan Pomparan si Raja Panggabean, Parulian Panggabean, St Sobar Panggabean, St PH Panggabean, Bp Daniel Simorangkir, Ali Suman Panggabean serta ratusan Pomparan Panggabean Boru/Bere yang merupakan perwakilan setiap desa/kelurahan/kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah/Kota Sibolga.

Parulian Panggabean mengaku  Keluarga Besar Panggabean merasa senang dan gembira begitu mendengar kedatangan inang Ny GM Panggabean, Chandra Panggabean dan Rooslynda Marpaung di Tapanuli Tengah/Sibolga.

Apalagi Pak Chandra Panggabean yang beberapa waktu lalu sempat berhadapan dengan hukum karena memperjuangkan cita cita leluhur pembentukan Propinsi Tapanuli, dan baru hari ini dapat berkunjung ke Tapteng/Sibolga."Semua tahu bahwa Propinsi Tapanuli adalah cita cita bersama untuk percepatan pembangunan di kawasan Tapanuli," kata Parulian.

Pada kesempatan itu pula, Ny GM Panggabean, Chandra Panggabean dan Rooslynda Marpaung yang merupakan Caleg DPR RI nomor urut 6 dari Partai Demokrat, diulosi dan diupa upa.

Menurut St PH Panggabean, pemberian ulos merupakan bagian dari budaya  Batak sebagai jalan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk diberi perlindungan dan  dijauhkan dari segala marabahaya. Sedangkan upa upa sebagai permohonan supaya apa yang dicita citakan dapat tercapai.

Di kesempatan itu, Chandra Panggabean mengungkapkan maksud kedatangannya bersama istri dan ibu tercinta di rumah Ketua Pomparan si Raja Panggabean adalah untuk menjalankan nasehat orangtua,  kalau ada cita cita maka harus terlebih dahulu pamit dan meminta doa restu dari orangtua dan saudara saudara.

"Di sini Ibu Rooslynda Marpaung bermaksud maju jadi anggota DPR RI, karenanya kami minta petunjuk apa yang perlu kami lakukan," kata Chandra.

Rooslynda Marpaung yang merupakan putri Alm.Prof Dr Boloni Marpaung itu mengatakan keikutsertaannya maju sebagai Caleg untuk meneruskan perjuangan dan cita cita almarhum mertuanya, DR GM Panggabean, agar senantiasa terus memperjuangkan kehidupan masyarakat.

"Bapak si Raja - panggilan Ir GM Chandra Panggabean bersama keluarga besar almarhum DR GM Panggabean mengutus saya untuk maju ke DPR RI, sebenarnya hati saya juga gentar mengingat suara yang dibutuhkan sangat besar.

Tapi dengan komitmen dan dukungan semua pihak terutama dukungan Pomparan si Raja Panggabean  saat ini, membuat saya dapat tampil percaya diri,"katanya.

Banyak yang terungkap dalam pertemuan tersebut, dan semua terlarut dalam kegembiraan dan kebahagiaan. Intinya, seluruh Pomparan Keluarga Besar si Raja Panggabean yang berada di Tapanuli Tengah/Kota Sibolga mendoakan Rooslynda Marpaung menuju DPR RI.

Begitu pula dengan Juliski Simorangkir untuk DPRDSU dari partai PKPI dan Niko Panggabean SH untuk DPRD Tapteng dari Partai Golkar."Inilah awal kebangkitan Pomparan Panggabean setelah beberapa tahun belakangan mulai tidak terdengar lagi di tingkat nasional.

Sebanyak 5430 KK Pomparan Panggabean di Sibolga/Tapteng siap mendukung dan memenangkannya,"kata setiap perwakilan yang didaulat memberikan sepatah kata.

Di akhir acara, Ny GM Panggabean Ramlah br Hutagalung mengucapkan terimakasih kepada seluruh pomparan Panggabean yang bersedia menerima dan mendukung menantunya sebagai Calon DPR RI. Pada kesempatan itu  Ir GM Chandra Panggabean dan Istri menyerahkan bantuan kepada punguan Panggabean Tapanuli Tengah/Kota Sibolga.

"Kami tidak dapat membalas kebaikan ini selain doa dan ucapan terimakasih. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kelimpahan berkat kepada setiap keluarga Pomparan si Raja Panggabean,"pintanya. (E5/c)
T#gs DukungTapteng
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments