Senin, 16 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Polres Padangsidimpuan Tangkap Dua Pengedar Ganja ,Karena Melawan Satu Ditembak

Polres Padangsidimpuan Tangkap Dua Pengedar Ganja ,Karena Melawan Satu Ditembak

redaksi Senin, 02 Desember 2019 11:44 WIB
SIB/Sarliman Manurung
Kedua tersangka pengedar Ganja diabadikan SIB saat berada di ruangan Kasat Res Narkoba Polres Padangsidimpujan
Padangsidimpuan (SIB)
Dua tersangka pengedar ganja ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan Sabtu (30/11) sekira pukul 22.00 WIB di Jalan H Abdul Jalil Nasution Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Padangsidimpuan ketika hendak melakukan transaksi. Satu tersangka ditembak pada bagian kakinya karena melawan.

Kasatres Narkoba AKP Charles Jhonson Panjaitan, Sabtu (30/11) malam mengatakan, kedua tersangka yang ditangkap berinisial ES (34) dan SH (32) warga Jalan Sinar Gang Situmba VI Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Saat petugas akan melakukan penangkapan, kata Charles, kedua tersangka berusaha melarikan diri dan tersangka ES melakukan perlawanan walaupun sebelumnya petugas sudah melakukan tembakan peringatan. "Setelah ditangkap, ES tetap meronta dan menggigit petugas yang menangkapnya sehingga satu anggota kita terluka pada bagian tangannya. Tersangka juga terus mencoba melarikan diri sehingga kita tembak kakinya ," ujarnya.

ES dan SH selanjutnya diboyong ke Polres Padangsidimpuan.

" Selama ini kedua tersangka dikenal cukup meresahkan masyarakat dan sudah lama menjadi target polisi dan penangkapan ini akan kita kembangkan untuk mencari jaringannya," ujar Charles.

JARINGAN
Polres Padangsidimpuan juga menangkap pengedar ganja jaringan Padangsidimpuan-Pekanbaru, VHH (38) Warga Desa Mompang, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan di Jalan Raja Inal Siregar, Kelurahan Batunadua Julu, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (30/11) pukul 21.00 WIB.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Sabtu ( 30/11) malam mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat. Timsus Polres Padangsidimpuan kemudian melakukan penyelidikan dan melihat seorang laki-laki sedang membawa dua tas besar. Selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka VHH. Setelah dilakukan penggeledahan dan diperiksa isi tas , ternyata 11 bal ganja dibalut lakban kuning. VHH akhirnya dibawa ke Mapolres Padangsidimpuan," ujarnya.
Barang bukti yang diamankan, tambah Kapolres, 11 bal ganja dibalut lakban setara dengan 11.500 gram dan 2 tas.

"Dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut di peroleh tersangka dari seseorang dengan cara dijemput," ujar Hilman. (G05/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments