Minggu, 22 Sep 2019
  • Home
  • Headlines
  • Polres Binjai Minta Dokumen Pembangunan Pasar Ikan dari Kadis Nakerperindag

Polres Binjai Minta Dokumen Pembangunan Pasar Ikan dari Kadis Nakerperindag

admin Sabtu, 24 Agustus 2019 10:41 WIB
Ilustrasi
Binjai (SIB) -Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Nakerperindag) Kota Binjai Tobertina Sitepu memenuhi panggilan penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Binjai, belum lama ini. Tobertina diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pembangunan Pasar Ikan di Pajak Tavip Kecamatan Binjai Kota.

Kanit Tipikor Polres Binjai, Iptu Irvan Pane membenarkan adanya panggilan terhadap Tobertina. "Yang bersangkutan sudah kita undang minggu lalu," kata Irvan Pane kepada SIB, Jumat (21/8).

Menurutnya, pemanggilan Tobertina untuk meminta data atau dokumen terkait proyek pembangunan Pasar Ikan Tavip yang dikerjakannya. "Kadisnya langsung kita undang. Karena dia yang menjadi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek itu," ungkapnya.

Namun, lanjut Pane, Tobertina belum memberikan data pembangunan tersebut kepada penyidik. "Data itu tetap kita kejar. Kalau belum dikasi pasti kita undang lagi," tegasnya.

Seperti diketahui, persoalan ini berawal dari adanya informasi dari para pedagang ikan. Sejumlah pedagang menyebutkan, musholla Pasar Ikan Pasar Tavip Binjai dibangun secara swadaya oleh mereka.

Namun, di dokumen proyek pembangunan Pasar Ikan Tavip, pembangunan mushalla itu tercantum atau dibiayai oleh APBD dengan pagu anggaran keseluruhan Rp1,6 miliar.

Menindaklanjuti hal ini, Tipikor Polres Binjai melakukan penyelidikan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. (M23/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments