Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Polisi Tetap Pidanakan HS Walau Linggis Tak Ditemukan

Polisi Tetap Pidanakan HS Walau Linggis Tak Ditemukan

Senin, 19 November 2018 10:34 WIB
SIB/kumparan
CARI BARANG BUKTI: Penyelam Korpolairud mengecek derasnya Sungai Kalimalang, Sabtu (17/11) untuk mencari linggis sebagai barang bukti utama pembunuhan satu keluarga di Bekasi.
Jakarta (SIB) -Pencarian linggis, barang bukti utama pembunuhan satu keluarga di Pondok Gede, Bekasi, untuk sementara dihentikan karena terkendala arus Sungai Kalimalang yang deras dan jarak pandang yang terbatas.

Namun hal tersebut tak serta merta merintangi penyidikan atas kasus tersebut. 

"Nanti kita cari kembali tapi kalau tidak ada, ada aturan hukum yang mengatur. Bisa kita lakukan Berita Acara Pencarian Barang Bukti," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di jembatan Tegal Danas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/11). 

Dengan begitu, proses hukum kasus masih bisa berlangsung, karena pencarian sudah dilakukan meski barang bukti tak ditemukan. 

Linggis tersebut memiliki status penting dalam kasus ini. Pasalnya, senjata tajam itu digunakan oleh tersangka HS untuk memukul, kemudian menghabisi nyawa korban Daperum Nainggolan dan Maya Ambarita hingga tewas.

Penghentian pencarian linggis dilakukan lantaran arus air tak mampu ditoleransi oleh penyelam Ditpolair Polda Metro Jaya. Selain itu pandangan di bawah air juga tak memungkinkan karena keruhnya air. 

"Jarak pandang gelap, karena hanya di bawah lumpur. Jadi ya nol sudah jarak pandangnya," ucap Paur Penyelaman Ditpolair Polda Metro Jaya, Iptu Ketut Suastika.

Belum diketahui apakah pencarian akan dilanjutkan atau akan berhenti hari itu. Ketut dan tim masih menunggu perintah untuk melanjutkan atau menghentikan pencarian.

"Yang jelas secara teknis kita siap saja lakukan penyelaman. Lokasinya yang paling paham penyidik lah, tapi kita kan tadi sudah dibilang dari pintu sana, pintu nomor 2 dilempar dan kira-kira saja, mudah-mudahan benar dari pengakuan tersangka," ucap dia. (kumparan/q) 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments