Kamis, 02 Jul 2020
PalasBappeda

Polisi Tahan 2 Aktor Manipulasi Voting Korea Idol

redaksi Kamis, 07 November 2019 15:35 WIB
Soompi
Ilustrasi

Seoul (SIB)
Polisi menahan 2 aktor yang terindikasi memanipulasi voting untuk satu acara Korea Idol. Dua petinggi dari 'Produce X 101' tersebut ditahan sejak Selasa (5/11) malam. Hakim di Pengadilan Distrik Pusat Seoul menyatakan bahwa Direktur Produksi CJ ENM Ahn Joon Young dan Kepala Produser Kim Yong Bum secara sah ditahan.


Penyidikan menyusul ragam pelaporan dugaan manipulasi di satu acara yang kini paling digemari di Negara Ginseng tersebut.
Pada 4 November, dilaporkan bahwa orang-orang tersebut termasuk Ahn Joon Young, Kim Yong Bum, serta seorang PD bernama 'Lee' dan Wakil Presiden Starship Entertainment 'Kim'. Saat itu, polisi juga meminta agar sejumlah nama tersebut diberikan pencekalan bepergian.


Sehari setelahnya, Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengadakan sesi pemeriksaan untuk memutuskan apakah surat perintah penangkapan tersebut sah atau tidak.


Kepolisian telah memulai proses investigasi kasus dugaan kecurangan ini sejak beberapa bulan lalu. Hal ini bermula dari kecurigaan para penggemar yang melihat pola angka tertentu dari hasil akhir musim keempat acara tersebut.

Akibatnya, lapor CNNIndonesia.Com, Rabu (6/11), beberapa kandidat tersingkir secara tidak adil.


Sebelumnya lima agensi entertainment telah diperiksa oleh kepolisian. Salah satunya adalah Starship Entertainment yang menaungi Minhee dan Hyeongjun X1. Polisi juga sempat mengamankan ponsel staf sebagai barang bukti.


Selain itu polisi turut memeriksa jika ada kecurangan yang dilakukan pada acara Produce musim sebelumnya, serta acara Idol School yang juga dibuat oleh Mnet.


Ajang pencarian bakat Produce X 101 dianggap sebagai salah satu kompetisi idola K-Pop yang paling sukses dalam 10 tahun terakhir. Tidak hanya itu, ajang ini juga menjadi salah satu jalan yang menjanjikan untuk para bintang K-Pop mengawali karier. (T/R9/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments