Minggu, 08 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Polisi Atensi Tuntaskan Kasus Pengancaman Wartawan SIB di Nisel

Polisi Atensi Tuntaskan Kasus Pengancaman Wartawan SIB di Nisel

Rabu, 14 November 2018 10:34 WIB
Nisel (SIB)- Polres Nias Selatan (Nisel) memberikan atensi terkait kasus pengancaman dan intimidasi terhadap wartawan SIB yang diduga dilakukan oleh MH oknum ASN yang bertugas di Pemkab Nisel. Keterangan itu disebutkan Kapolres Nisel melalui Kasat Reskrim AKP Antony Tarigan kepada beberapa wartawan di Mapolres, Selasa (13/11).

Antony menegaskan, pihaknya telah melayangkan surat panggilan kepada MH untuk diperiksa sebagai saksi. Menurutnya, pengancaman dan intimidasi terhadap wartawan selaku mitra kerja Polri harus segera diungkap.

"MH akan dipanggil Jumat depan sebagai saksi dan setelah itu kita gelar untuk ditetapkan status. Jika terduga pelaku terbukti maka segera dilimpahkan ke kejaksaan supaya ada pembelajaran terhadap yang lain," ujarnya.

Terkait intimidasi dan pengancaman terhadap wartawan SIB, Antony memastikan akan sandingkan UU Pers karena pengancaman tersebut berawal dari pemberitaan dan diduga ada upaya intimidasi dan menghalang-halangi tugas jurnalis.

Anggota DPRD Nisel, Serius Halu mengatakan upaya intimidasi dan pengancaman yang diduga dilontarkan pelaku dapat mengakibatkan terancamnya jiwa wartawan. "Polisi segera mengusut dan menangkap pelaku. Karena bisa membahayakan keselamatan yang bersangkutan. Seharusnya semua pihak dapat memahami fungsi dan tugas wartawan dalam menjalankan peliputan. Sehingga pengancaman yang dilakukan oknum tertentu tidak terulang kembali," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum ASN Pemkab Nisel berinisial "MH" diduga melakukan intimidasi dan pengancaman terhadap wartawan SIB Hasan Hia, terkait pemberitaan lelang jabatan di Dinas Perukim. Sesuai laporan pengaduan nomor: LP/124/VII/2018/SPK "C"/SU/Res-Nisel, tertanggal 6 Agustus 2018. (Dik-HH/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments