Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Headlines
  • Polda Sumut OTT Belasan Pegawai BPKAD Pematangsiantar

Polda Sumut OTT Belasan Pegawai BPKAD Pematangsiantar

* Diamankan Uang Rp 186 Juta
admin Jumat, 12 Juli 2019 09:15 WIB
SIB/Andomaraja P Sitio
OTT: Unit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara saat melakukan OTT di kantor BPKAD Pemko Pematangsiantar, Kamis (11/7) sore.
Pematangsiantar (SIB) -Petugas Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sumut mengamankan belasan pegawai dan uang tunai Rp 186 juta dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) insentif upah pungut pajak Tahun Anggaran 2019, dari Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemko Pematangsiantar, Kamis (11/7) sore.

Selain mengamankan sejumlah pegawai dan uang tunai ratusan juta, tim Tipikor Poldasu juga memasang garis polisi di sejumlah ruangan yang ada di kantor BPKAD Pemko Pematangsiantar.

Pantauan wartawan di lokasi, petugas Tipikor Polda Sumut melakukan OTT di Kantor BPKAD Pemko Pematangsiantar sekitar pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 20.30 WIB.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja membenarkan adanya OTT di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar.

"Tindak pidana korupsi terkait pungli atas pemotongan pemberian uang intensif pemungutan pajak daerah milik anggota pegawai Badan Pengelolaan Keuangan Kota Pematangsiantar sebesar 15 persen dari uang yang diterima pegawai Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar Triwulan II Tahun 2019," katanya.

Ia mengatakan, ada 3 orang yang di OTT oleh Unit 4 Subdit lll Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut. "Tangi M D Lumbantobing, yang merupakan tenaga harian lepas Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar, Lidia Ningsih, sebagai staf Bidang Pendapatan 2 Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar dan Erni Zendrato sebagai Bendahara Pengeluaran Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar," sebutnya.

Untuk barang bukti yang diamankan sebesar Rp186 juta. "Masih kita kembangkan, saksi 10 orang kita amankan," sebutnya. (S10/S11/M18/t)
T#gs BPKAD Pematangsiantar OTTPolda Sumut
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments