Minggu, 20 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Polda Metro Siagakan 10 Ribu Personel Pengamanan Natal-Tahun Baru

Mahfud Md Cek Kesiapan Polisi ke Mabes Polri

Polda Metro Siagakan 10 Ribu Personel Pengamanan Natal-Tahun Baru

redaksi Jumat, 13 Desember 2019 19:50 WIB
Ant/Reno Esnir
PERTEMUAN MENKOPOLHUKAM DAN KAPOLRI : Menkopolhukam Mahfud MD (Kedua kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kedua kanan) memberikan keterangan pers usai mengadakan kunjungan kerja di Rupatama Mabes Polri,Jakarta,Kamis (12/12).
Jakarta (SIB)
Menko Polhukam Mahfud Md menyambangi jajaran Mabes Polri. Disambut Kapolri Jenderal Idham Azis, Mahfud mengatakan kedatangannya untuk mengecek kesiapan penjagaan ketertiban dan keamanan masyarakat jelang libur Natal dan Tahun Baru.

"Saya hari ini kunjungan kerja biasa, rutin keliling ke yang lainnya juga. Kalau hari ini fokusnya itu kita menghadapi hari Natal dan Tahun Baru. Memberi jaminan keamanan dan ketentraman masyarakat, dan kita juga menyiapkan segala sesuatunya tentu saja," kata Mahfud usai pertemuan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Mahfud optimis pengamanan Natal-tahun baru akan berjalan baik karena Polri serta para stakeholdernya sudah berkoordinasi. Dia kemudian menyampaikan tak ada pembicaraan yang spesifik terkait isu terkini yang dibahas dengan Idham, kecuali soal persiapan penjagaan Natal dan tahun baru.

"Saya percaya Natal dan Tahun Baru akan berjalan dengan baik. Kan sudah ada persiapan, itu saja. (Bahas kasus) tidak ada," ujar Mahfud.

Pertemuan antara Mahfud dan Idham berlangsung tertutup. Pertemuan dilakukan sejak pukul 11.00 - 12.30 WIB.

Dalam pertemuan tersebut, Idham didampingi Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit, Asops Kapolri Irjen Martuani Sormin dan Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri Irjen Fadil Imran.

Pejabat lain yang mendampingi Idham antara lain Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat, Dirtipideksus Brigjen Tornagogo, Karo Provost Brigjen Brigjen Hendro Pandowo Divisi Propam Polri dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.

Tak Bahas Kasus Novel
Sementara itu, Polri mengatakan tak ada pembahasan kasus teror air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan dalam kunjungan kerja Menko Polhukam. Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta Kapolri Jenderal Idham Azis mengungkap pelaku teror Novel dalam waktu hitungan hari.

"Tidak ada (pembicaraan soal kasus Novel)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan.
Siagakan 10 Ribu Personel

Sementara itu, Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. Ada 10 ribu personel yang disiapkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2020 di seluruh wilayah hukum Polda Metro.
"Kekuatan personel sekitar 10 ribu lebih yang kita turunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/12).

Yusri mengatakan, pihaknya akan menggelar apel gelar pasukan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru pada 23 Desember 2019. Dia menyebut personel itu akan dibagi ke beberapa pos.

"Ya jadi rencana tanggal 23 Desember nanti kita laksanakan apel kesiapan pengamanan Tahun Baru di Polda Metro Jaya ini," jelas Yusri.

Dia menyebut ada 95 pos polisi yang bakal disiapkan dan 27 pos pelayanan masyarakat. Selain polisi, nantinya pos tersebut bakal diisi petugas dari pihak terkait.

"Ada 95 pos polisi yang akan kita siapkan dan ada sekitar 27 pos pelayanan masyarakat semuanya ini. Nanti kita bersama-sama dengan stakeholder, teman-teman TNI dan pemerintah daerah untuk menempatkan titik-titik yang ada," kata Yusri.

"Tujuannya adalah bagaimana teman-teman bisa beribadah dengan baik, dengan aman kemudian bisa melaksanakan mudik sampai dengan kembalinya setelah tahun baru nanti," sambungnya. (detikcom/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments