Jumat, 20 Sep 2019
  • Home
  • Headlines
  • Pimpinan Harian SIB Puas Ikut Serta Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Pimpinan Harian SIB Puas Ikut Serta Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

* Pemko Medan Apresiasi Tingginya Partisipasi Warga Ikuti Pemilu dan Situasi Kondusif
admin Kamis, 18 April 2019 10:20 WIB
SIB/Roy Marisi Simorangkir
TINTA DI JARI: Pemimpin Umum Harian SIB Ny DR GM Panggabean br Hutagalung berfoto bersama Wakil Pemimpin Umum Harian SIB Ir GM Chandra Panggabean, Pemimpin Usaha Netty Vera Megawati Panggabean, Penanggung Jawab Tuty Rotua Panggabean SE, beserta menantu dan cucu, sembari perlihatkan tanda tinta di jari usai menyoblos di TPS 005 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Rabu (17/4).
Medan (SIB) -Pemimpin Umum Harian SIB Ramlah Hutagalung/Ny DR GM Panggabean mengaku puas dan senang setelah ikut serta berkontribusi sebagai warga negara Indonesia, dengan memberikan suara pada Pemilu 2019 di TPS 005 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Rabu (17/4) pagi. Kehadiran Ny DR GM Panggabean di TPS terlihat ditemani rombongan unsur pimpinan Harian SIB yang terdiri atas Wakil Pemimpin Umum Harian SIB Ir GM Chandra Panggabean, Pemimpin Usaha Netty Vera Megawati Panggabean, Penanggung Jawab Tuty Rotua Panggabean SE, beserta para menantu dan cucu.

Setelah mendaftarkan diri dan tercatat sebagai bagian dari daftar pemilih tetap (DPT) pada TPS yang berada tepat di depan Mako Brimob Polda Sumut itu, rombongan yang kompak mengenakan pakaian dengan dominasi warna putih itu disambut Ketua KPPS 005 Choki Siregar dan anggota Gerald Siahaan, sembari memberikan 5 surat suara yang terbagi atas, surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, surat suara pemilihan Caleg (Pilcaleg) DPD RI, Pilcaleg DPR RI, Pilcaleg DPRD Provinsi Sumut, dan Pilcaleg DPRD Kota Medan.

Usai mencoblos ke-5 surat suara di bilik yang telah disediakan, para unsur pimpinan Harian SIB lalu memasukkan surat suara tersebut ke kotak masing-masing. Lalu, mereka mencelup ujung salah satu jari ke tinta permanen yang telah disediakan, sebagai tanda sudah memberikan hak suara dalam Pemilu 2019. Sebelum meninggalkan TPS, rombongan berfoto bersama sembari memperlihatkan tanda tinta di jari, mengapresiasi Pemilu yang berjalan dengan aman dan lancar di Kota Medan.

"Kami puas sudah selesai menjalankan tanggung jawab sebagai warga negara dengan turut serta memberikan hak suara dalam Pemilu kali ini. Semoga Pemilu 2019 berjalan dengan lancar, aman, serta menghasilkan pimpinan dan wakil rakyat yang mau bekerja keras demi kemajuan Indonesia di dalam keberagamaan yang ada," ujar Ny DR GM Panggabean kepada wartawan Roy Marisi Simorangkir saat diwawancara usai mencoblos.

Sementara, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin ditemani istri Hj Rita Maharani SH dan ketiga buah hatinya menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019 di TPS 112 Komplek Citra Wisata Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Rabu (17/4). Usai mendaftarkan diri sebagai bagian dari 248 DPT di TPS itu, rombongan keluarga wali kota yang mengenakan Batik Medan itu menerima 5 surat suara dari petugas KPPS.

Kepada sejumlah wartawan, Eldin optimis tingkat partisipasi masyarakat di Kota Medan tinggi pada Pemilu 2019.

"Siapapun yang dipilih, apapun yang dipilih, itulah yang nantinya diharapkan sebagai pilihan terbaik. Tujuan kita memilih pemimpin serta wakil rakyat yang mampu memperbaiki bangsa dan negara. Memang tadi saya sedikit lama di dalam bilik suara karena banyaknya surat suara yang harus dicoblos. Alhamdulillah, sampai saat ini situasi Kota Medan tetap kondusif, mari terus kita jaga bersama kondisi seperti ini," sebutnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dan istri Hj Nurul Khairani Lubis menggunakan hak pilihnya di TPS 34 Jalan Letterpress, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, Rabu (17/4). Usai mengantre dan menggunakan hak pilihnya, Akhyar menegaskan setiap masyarakat berhak memilih siapapun tanpa adanya tekanan dari pihak manapun. "Berbeda pilihan adalah hal biasa. Namun, yang paling terpenting agar kita semua senantiasa menjaga kekondusifan Medan Rumah Kita," harapnya.

Di lokasi terpisah, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM dan istri Ny Ismiralda Wiriya Alrahmadi memberikan suara di TPS 32, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Rabu (17/4). Secara pribadi, Wiriya mengaku memberi apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi warga Medan ikut serta memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi terbesar itu. "Berikan hak suara itu keren, jangan sampai ada yang Golput," tegasnya. (M15/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments