Minggu, 07 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Pakistan

Pesawat Komersil Jatuh, 107 Tewas

redaksisib Sabtu, 23 Mei 2020 09:20 WIB
AP

PADAMKAN: Petugas pemadam kebakaran mencoba untuk memadamkan api yang disebabkan kecelakaan pesawat Pakistan International Airlines di Karachi, Pakistan, Jumat (22/5).

Karachi (SIB)
Pesawat Pakistan Internasional Airlines (PIA) jatuh, Jumat (22/05) di daerah permukiman di Karachi dalam penerbangan dari Lahore.
Sebanyak 107 orang yang berada di dalam pesawat PK8303 tewas. Korban terdiri dari 99 penumpang dan delapan awak.
Pesawat terbang ke bandara Jinnah Internasional, salah satu bandara tersibuk di Pakistan.

Mengutip India Times, CEO PIA Arshad Malik, mengatakan pilot memberitahu ruang kontrol bahwa pesawat memiliki masalah teknis. Kemudian pilot memutuskan untuk berkeliling daripada mendarat meskipun dua landasan pacu sudah disiapkan untuk mendarat.
Pesawat Airbus A320 itu akan mendarat saat jatuh di dekat permukiman Model Colony, daerah di Karachi yang berjarak sektiar 3,2 kilometer dari bandara Jinnah.

Juru bicara PIA mengatakan pesawat itu kehilangan kontak dengan menara pengawas sekitar pukul 14:30 waktu setempat (15:30 WIB).

Judha Nugraha dari kementerian luar negeri Indonesia mengatakan "KJRI Karachi saat ini sedang mencari informasi dari otoritas setempat mengenai kemungkinan adanya penumpang WNI."

Warga sekitar mengatakan, dinding dan jendela rumah berguncang kuat disusul dengan ledakan sangat keras. Pesawat terbang sangat rendah dan suaranya memicu getaran.

“Saya datang dari masjid dan lihat pesawat miring ke satu sisi. Suara mesinnya sangat aneh, sangat rendah sehingga dinding rumah bergetar,” kata saksi berusia 14 tahun, Hassan.

Warga lainnya, Mudassar Ali mendengar ledakan keras disertai teriakan agar memanggil pemadam kebakaran.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan dalam cuitan mengungkapkan terkejut dan sedih mendengar kecelakaan ini. Dia sudah menghubungi bos PIA.

"Doa dan belasungkawa ditujukan kepada keluarga para korban meninggal," ujarnya. (Okz/iNews/d)
T#gs JatuhPakistanPesawat Komersilheadline
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments