Selasa, 21 Jan 2020
  • Home
  • Headlines
  • Perayaan Natal dan Tahun Baru, Ribuan Pomparan Si Raja Panggabean Sepakat Bersatu dalam Damai Sejahtera

Perayaan Natal dan Tahun Baru, Ribuan Pomparan Si Raja Panggabean Sepakat Bersatu dalam Damai Sejahtera

* Turut Diberangkatkan Sejumlah Caleg DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Medan
admin Senin, 14 Januari 2019 11:30 WIB
SIB/Danres Saragih
DIULOSI: Forum Komunikasi dan Sinergi Pomparan Si Raja Panggabean se-Indonesia Sahala Panggabean MBA, Penasehat Drs Donver Panggabean, Ketua Panitia Drs Faber Simorangkir MSi, Sekum Panitia Ir Parlinggoman L Panggabean, Ketua I Pomparan Si Raja Panggabean
Medan (SIB)-Ribuan anggota Pomparan Si Raja Panggabean Dohot Boru/Bere Kota Medan dan Sekitarnya menghadiri perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018 (Bona Taon) di Wisma Taman Sari Medan, Minggu (13/1). Pada acara itu, ribuan anggota Pomparan Si Raja Panggabean Kota Medan menyatakan sepakat untuk terus hidup bersatu di dalam damai sejahtera.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pomparan Si Raja Panggabean Boru/Bere Kota Medan dan Sekitarnya St Drs JH Panggabean mengatakan, acara itu merupakan wujud kesatuan hati Pomparan Si Raja Panggabean Boru/Bere Kota Medan untuk terus menjaga persatuan dan hidup di dalam damai sejahtera.

"Sejumlah agenda kegiatan di Tahun 2019 sudah dipersiapkan, untuk kita kerjakan bersama-sama dengan kesatuan hati di dalam damai sejahtera. Untuk itu, marilah kita bersama-sama satukan hati untuk terus dapat bersatu di dalam damai sejahtera," ujarnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Drs Faber Simorangkir menyebutkan, acara yang terselenggara berkat dukungan dari sejumlah pihak itu, menggambarkan kebulatan tekad Pomparan Si Raja Panggabean Boru/Bere untuk bersatu. Persatuan itu, akunya, diharapkan dapat terus terjaga dalam kehidupan sehari-hari, khususnya untuk memberdayakan potensi sumber daya manusia (SDM) Pomparan Si Raja Panggabean Boru/Bere Kota Medan dari segala tingkatan usia.

"Di tahun 2019, mari kita saling peduli dan perhatian bersatu memberdayakan semua potensi yang ada demi kemajuan Pomparan Panggabean lebih cemerlang ke depannya. Mari kita hilangkan kesan kita kurang saling memperhatikan, serta melupakan semua kesalahan dan kekurangan selama ini," katanya.

Dalam acara itu, Ketua Umum Forum Komunikasi dan Sinergi Pomparan Si Raja Panggabean (Forapi) Dunia Drs Sahala Panggabean MBA, memberi apresiasi kepada panitia yang tetap mewacanakan persatuan bagi Pomparan Si Raja Panggabean melalui acara itu.

Sebelumnya dalam khotbahnya pada ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru itu, Pdt Daulat Panggabean menjelaskan, selain merupakan gambaran Tritunggal, persatuan juga digambarkan dalam sejumlah nats Alkitab yaitu Pengkotbah 4 : 9-12 dan Kolose 3 : 15. Berdasarkan firman Tuhan itu, jabarnya, kesatuan dapat diwujudkan bila Pomparan Si Raja Panggabean Boru/Bere hidup dalam damai sejahtera dan roh Kristus.

Selain acara hiburan yang diisi penyanyi Maria Br Simorangkir, acara dilanjutkan dengan doa pemberangkatan para calon legislatif (Caleg) dari Pomparan Si Raja Panggabean Boru/Bere. Diketahui, Caleg yang diberangkatkan ke DPRD Sumut yaitu Ir Juliski Simorangkir MM dan Henry Jhon Hutagalung. Sementara para Caleg DPRD Medan terdiri atas Anton Panggabean SE MSi, Irwan Sihombing dan Daniel Heri Simorangkir SKom. Untuk DPR RI, diberangkatkan Edwin Pamimpin Situmorang.

Kepada SIB, Ir Juliski Simorangkir MM dan Anton Panggabean SE MSi mengaku bersyukur atas kepedulian Pomparan Si Raja Panggabean yang terus memberi dukungan terhadap rencana mereka menjadi wakil rakyat di legislatif. Senada dengan itu, Henry Jhon Hutagalung dan Irwan Sihombing juga mengapresiasi perhatian Pomparan Si Raja Panggabean kepada mereka selalu boru/bere.

Terpisah, ucapan terimakasih atas dukungan Keluarga DR GM Panggabean dan Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) disampaikan Ketua Umum Pomparan Si Raja Panggabean Kota Medan St Drs JH Panggabean didampingi Ketua Panitia Drs Faber Simorangkir, Sekum Ir Linggom Panggabean, Bendahara TO Panggabean BA, Koordinator Dana Ny Murtama Panggabean, Ny Ir BTL Panggabean, Lidang Panggabean SE, Panogari Panggabean, Nancy Panggabean. (A15/f)
T#gs Ribuan Pomparan Si Raja Panggabean Sepakat Bersatu dalam Damai SejahteraPerayaan Natal dan Tahun Baru
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments