Minggu, 19 Jan 2020
  • Home
  • Headlines
  • Perayaan Natal Oikumene Seirampah Berlangsung Khidmat

Perayaan Natal Oikumene Seirampah Berlangsung Khidmat

redaksi Sabtu, 07 Desember 2019 19:30 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Bupati Sergai diwakili Staf Ahli Drs Santun Banjarnahor, pengkhotbah Pdt Donesarsen Saragih STh dan Camat Seirampah Drs Nasaruddin Nasution foto bersama dengan panitia, Kamis (5/12).
Sergai (SIB)
Perayaan Natal Oikumene PNS, TNI/Polri dan masyarakat se-Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Kamis (5/12) di Halaman Gereja GKPI Seirampah, berlangsung khidmat.

Mengambil tema "Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotaNya" (1 Kor 12:27) dan subtema "Kristus memberi kita daya untuk menghadirkan damai sejahtera dalam relasi pelayanan antar gereja, masyarakat dan alam semesta, perayaan Natal dihadiri Bupati Sergai diwakili Staf Ahli, Drs Santun Banjarnahor MSi, Camat Seirampah Drs Nasaruddin Nasution beserta Uspika, serta ratusan masyarakat Kristiani se-Kecamatan Seirampah.

Melalui perayaan Natal, Bupati Sergai yang diwakili Staf Ahli, Santun Banjarnahor mengajak seluruh warga Seirampah untuk memerangi sampah dan menciptakan suasana kondusif di lingkungan masing-masing. "Sebagai warga Kristiani kita patut bersyukur, karena bupati begitu antusias dengan berperan serta dan membantu masyarakat dalam segala hal, termasuk pembiayaan. Ini patut kita syukuri," ungkap Santun Banjarnahor.

Sementara Camat Seirampah Nasaruddin Nasution mengajak seluruh komponen masyarakat Seirampah untuk berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah dan mendukung serta terlibat dalam memajukan Kecamatan Seirampah yang menjadi barometer Kabupaten Sergai.

"Perayaan Natal ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, namun harus dimaknai arti yang positif, sehingga terciptalah cita-cita kita bersama menjadikan Kecamatan Seirampah sesuai visi misi bupati dan wakil bupati yakni kecamatan yang unggul, inovatif dan berkelanjutan," ujar Nasaruddin.

Sebelumnya Ketua panitia perayaan Natal, Pdt Jawarman Simarmata STh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Seirampah beserta Uspika dan seluruh unsur terkait, sehingga perayaan Natal dapat berlangsung dengan sukses.

Pdt Donesarsen Saragih STh dalam khotbahnya mengajak warga Kristiani Seirampah untuk melakukan pembaharuan dan hidup baru, senantiasa rendah hati serta banyak bersyukur.

"Dengan perayaan Natal ini kita berharap, kebersamaan warga Kristiani dan unsur pemerintahan yang selalu bahu membahu dan bekerja sama, mampu mewujudkan Kabupaten Sergai, khususnya kecamatan Seirampah yang unggul, inovatif dan berkelanjutan," ujarnya. (T06/T07/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments