Jumat, 14 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pancurbatu Berlangsung Hikmat

Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pancurbatu Berlangsung Hikmat

* Pdt Junixon P Siregar: Dunia Perlu Sahabat Pembawa Damai, Berkat
redaksi Sabtu, 07 Desember 2019 19:31 WIB
SIB/Leo Bukit
PASANG LILIN: David Efrata Tarigan menyalakan lilin sebelum khotbah dimulai pada acara Natal Oikumene Kecamatan Pancurbatu di Jambur Gotong Royong Pancurbatu, Jumat (6/12).
Pancurbatu (SIB)
Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pancurbatu berlangsung hikmat di Jambur Gotong Royong Pancurbatu, Jumat (6/12). Tema 'Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang'. Subtema 'Melalui perayaan Natal Oikumene, kita diutus untuk menjadi duta perdamaian, pembawa berkat dan sukacita dimanapun kita berada'.

Nats alkitab Yohanes 15:14-15. Khotbah dibawakan Pdt Junixon P Siregar. Ia menyampaikan sahabat itu berbicara tentang pengorbanan. Untuk menuju itu semua, umat harus lebih dahulu menjadi sahabat Tuhan.

"Pesan Natal ini, dunia memerlukan sahabat-sahabat membawa damai, berkat dan pesan dari Tuhan. Itu intinya. Tapi bagaimana aplikasinya di sekeliling kita, kita bisa memiliki kehidupan yang diubah lebih dahulu oleh Tuhan," ujarnya.

Ia mengatakan Pancurbatu saat ini bukan hanya memerlukan doa saja, namun membutuhkan sahabat membawa pesan Tuhan untuk pembangunan. "Pancurbatu memerlukan sahabat membawa pesan dari Tuhan dan menyampaikan kepada orang lain untuk pembangunan dan kesejahteraan," ucapnya.

Acara diisi lagu-lagu pujian yang dibawakan Vincent Sagala dari YP Methodist Pancurbatu, paduan suara dari guru PAK Pancurbatu, siswa Methodist Pancurbatu, GBKP Runggun Tuntungan, moria GBKP Runggun Namosalak, vocal grup panitia Natal dan persembahan tarian dari moria GBKP KSD Tuntungan.

Ketua Panitia Natal Sadarta Sembiring SPd MP mengatakan pihaknya percaya tema Natal yaitu sebagai sahabat bagi semua orang ini akan terjadi dan terealisasi dalam kehidupan masyarakat. "Kami percaya seluruh kita yang hadir di tempat ini dapat menjadi sahabat bagi semua orang. Mari kita bersatu bersama-sama bekerja sama agar tahun ke tahun ke depan lebih baik lagi. Perayaan tahun kemarin yang hadir lebih kurang 800 orang, tapi tahun ini sebanyak 820 orang yang hadir. Selamat Natal bagi kita semua," ucapnya.

Camat Pancurbatu Drs David Efrata Tarigan mewakili Muspika Plus mengatakan selama satu tahun ini merupakan suatu perjalanan hidup yang penuh dengan suka duka. "Selama satu tahun banyak hal yang mempengaruhi diri kita, mempengaruhi sikap, mempengaruhi jiwa, mempengaruhi pendirian kita bahkan mempengaruhi iman kita, tapi hari ini pendeta tadi meluruskan kembali jalan hidup kita menjadi sahabat-sahabat semua orang untuk mewujudkan Pancurbatu baru," ungkapnya.

Ia mengaku tema natal ini sesuai dengan visi misi Pemkab Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun di dalam kebhinekaan. "Ini suatu landasan spiritual yang menjadi isi dari pada pondasi dari pada kemajuan kita menjadi sahabat semua orang yaitu rukun di dalam kebhinekaan walaupun kita berbeda," sebutnya.

Hadir, BKAG Pdt Imanuel K Ginting STh, Kacabjari M Junaidi SH, Kapolsek Kompol Faidir Chaniago SH MH, Danramil 14 Kapten (Arh) Kusten Sidabutar, Plt Kacabrutan Ibrahim Surbakti dan Pdt Parnihutan Siringoringo STh. Tampak juga hadir Kades Sembahe Baru Kornelius Tarigan.

Kades Lama Nezar Laksamana Tarigan, Kades Simalingkar A Mulia Ginting, Kades Tengah Eben Nezar Pelawi, Kades Durin Jangak Resta Peranginangin dan 820 undangan lainnya. Usai melaksanakan kebaktian perayaan, dilanjutkan acara hiburan yang dibawakan bintang tamu artis Karo, Averiana Barus dan lucky draw. (M17/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments