Minggu, 09 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • Perayaan Natal BMPDSU-OJK KR 5 Sumbagut Hikmat Insan Perbankan Diajak Tingkatkan Profesionalisme

Perayaan Natal BMPDSU-OJK KR 5 Sumbagut Hikmat Insan Perbankan Diajak Tingkatkan Profesionalisme

redaksi Selasa, 10 Desember 2019 21:03 WIB
SIB/Dok
Ketua BMPDSU Wiwiek Sisto Widayat; didampingi Kepala OJK KR 5 Sumbagut, Yusup Ansori; pemimpin bank di Sumut dan panitia Natal, berfoto bersama usai perayaan Natal di Hotel Danau Toba Internasional Medan, Sabtu (7/12).
Medan (SIB)
Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumatera Utara (BMPDSU) yang juga Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengajak insan perbankan di Sumatra Utara untuk terus meningkatkan profesionalisme dengan berlandaskan cinta kasih serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi kepada sesama manusia.

"Karena itu mari kita terus meningkatkan sikap profesionalisme yang berlandaskan cinta kasih, terutama untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung," ujarnya Wiwiek Sisto Widayat.

Ia mengatakan hal itu saat menyampaikan sambutan pada perayaan Natal Bersama BMPDSU dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK ) Kantor Regional (KR ) 5 Sumatera Bagian Utara di Hotel Danau Toba Convention Hall, Sabtu (7/12).

Wiwiek memberi apresiasi atas terlaksananya perayaan Natal bersama BPMSSU danOJK KR 5 Sumbagut yang diadakan umat Kristiani yang bekerja di perbankan Sumut. Diharapkan hal ini menjadi sarana untuk membawa keteduhan, kedamaian dan kesejahteraan bagi umat manusia.

Di satu sisi Wiwiek berharap melalui perayaan Natal tersebut dapat semakin meningkatkan kinerja para karyawan ke depan dan tidak hanya menjadi momen persekutuan bagi umat Kristiani,namun dapat meningkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Sementara itu Kepala OJK KR 5 Sumbagut, Yusup Ansori, dalam sambutannya mengajak kalangan insan perbankan untuk berkarya dengan berlandaskan keikhlasan tanpa memandang perbedaan. Dengan menerapkan hal itu, kedamaian dan suka cita akan terwujud.

Disebutnya, perayaan Natal ini dapat memperkokoh iman umat Kristiani untuk membangkitkan kepedulian dan pelayanan terus menerus.

Ibadah dan perayaan Natal Bersama BMPDSU dan OJK KR 5 Sumbagut yang berlangsung hikmat tersebut diikuti ratusan umat Kristiani yang bekerja di perbankan sebagai pegawai dan pemimpin bank di Sumut, Bank Indonesia Perwakilan Sumut serta OJK KR 5 Sumbagut.

Sementara itu Ketua Panitia Natal Bersama BMPD Sumut dan OJK KR 5 Sumbagut, Herlina, dalam laporannya mengatakan, tema perayaan Natal tahun ini adalah " Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang" (Yohanes15: 14-15) dan dengan subtema" Semangat dan Kebahagiaan Natal BMPDSU dan OJK KR 5 Sumbagut, Kita Tebarkan Cinta dan Pelayanan Antar Sesama, serta Kita Jadikan Tuhan Yesus sebagai Teladan dan Pemimpin Kita.

Pdt Robert Siahaan dalam khotbahnya mengajak umat Kristiani yang bekerja di perbankan Sumut untuk selalu mengasihi sesamanya dengan kualitas yang sama dengan Tuhan Yesus yang mengasihi manusia. "Jadilah pelayan yang baik dan ikutilah pola yang diberikan Tuhan Yesus kepada kita," ujarnya.

Sebelumnya, menyambut perayaan Natal BMPD Sumut dan OJK KR 5 Sumbagut telah dilakukan bakti sosial ke Yapentra Tanjung Morawa, Yayasan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas Alfa Omega Kabanjahe, Rumah Edukasi Dian Bersinar di Jalan Teratai Medan, penyerahan bantuan ke Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar di Medan Helvetia dan pemberian makanan dan sarung kepada tuna wisma di sekitaran Jalan Gajahmada Medan tanggal 23 November dan 30 November 2019.Total bantuan yang diserahkan senilai Rp 49,8 juta lebih. "Bantuan sosial ini tidak dalam bentuk uang,tapi dalam bentuk barang,"ujar Ketua Panitia Herlina. (M2/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments