Selasa, 19 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Perampok Bersenjata Laras Panjang Beraksi di Minimarket Jalan KL Yos Sudarso Medan

Perampok Bersenjata Laras Panjang Beraksi di Minimarket Jalan KL Yos Sudarso Medan

* 2 Karyawan Dianiaya, Pelaku Umbar Tembakan
admin Jumat, 29 Maret 2019 09:04 WIB
SIB/Roy Surya Damanik
SASARAN KAWANAN PERAMPOK: Minimarket di Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat, yang menjadi sasaran kawanan perampok bersenjata laras panjang, Kamis (28/3).
Medan (SIB) -Kawanan perampok bersenjata laras panjang beraksi di minimarket Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat, Kamis (28/3) sekira pukul 03.30 WIB. Dalam aksinya, pelaku sempat menganiaya karyawan dan juga mengumbar tembakan beberapa kali ke udara.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, sebelum perampokan terjadi, 2 karyawan minimarket itu yakni Dimer Padang dan Fahmi sedang bekerja seperti biasa. Tak lama 2 pria berboncengan sepedamotor tiba di lokasi. Setelah memarkirkan sepedamotornya, kedua pelaku masuk ke dalam minimarket sembari menenteng karung goni, lalu mengeluarkan senjata laras panjang dan menodongkannya ke arah korban. Pelaku selanjutnya meminta korban yang berdiri di depan kasir untuk mengeluarkan uang dari laci. Lantaran nyawanya terancam, Dimer Padang dan Fahmi terpaksa mengeluarkan uang tersebut dan menyerahkannya ke pelaku.

Saat dihitung, uang tersebut hanya mencapai ratusan ribu rupiah sehingga pelaku meminta korban meletakkan kembali uang ke laci. Pelaku lalu mengancam menembak korban jika tidak menunjukkan di mana brankas penyimpanan uang. Dengan rasa ketakutan, korban memberitahukan letak brankas.

Tiba-tiba pelaku langsung memukul kepala Dimer dengan gagang senjata. Setelah itu, seorang pelaku membawa Fahmi ke lantai 2, sedangkan seorang pelaku lagi berjaga di depan kasir. Selanjutnya pelaku memaksa Fahmi membuka brankas, namun brankas itu tidak terbuka sehingga pelaku langsung memukuli Fahmi dengan gagang senjata.

Pelaku kemudian menggiring Fahmi ke lantai 1, setelah itu pelaku kembali mengambil uang di laci dan belasan bungkus rokok dari rak. Selanjutnya pelaku dengan ciri-ciri tubuh kurus tinggi, mengenakan jaket dan helem keluar dari minimarket. Diduga karena kesal, pelaku mengumbar tembakan ke udara beberapa kali dan kemudian kabur. Warga sekitar yang mendengar adanya suara tembakan berhamburan ke luar rumah dan mendatangi lokasi minimarket.

Sementara kedua korban menghubungi atasannya dan diteruskan ke pihak kepolisian. Tak lama petugas dari Polsek Medan Barat, Sat Reskrim dan Tim Inafis Polrestabes Medan serta personil Poldasu tiba di lokasi guna olah TKP serta penyelidikan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu Herison Manullang yang dikonfirmasi lewat telepon selulernya mengatakan peristiwa perampokan itu sudah dilaporkan ke Polsek.

"Petugas gabungan dari Polsek Medan Barat, Polrestabes Medan dan Poldasu sudah ke kantor minimarket itu di Tanjungmorawa, Deliserdang untuk mengambil rekaman CCTV guna kepentingan penyelidikan," ujarnya.

Sementara Humas minimarket itu, Erwin saat diwawancarai di lokasi membenarkan adanya perampokan tersebut. Namun Erwin belum bisa memberikan keterangan resmi. (A16/q)
T#gs Minimarket Jalan KL Yos Sudarso MedanPerampok Bersenjata Laras Panjang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments