Kamis, 21 Nov 2019

Penyidik KPK Jemput Wawan di RS Polri

Selasa, 04 Maret 2014 09:30 WIB
SIb/antara
WAWAN KEMBALI KE RUTAN KPK : Tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dikawal petugas ketika tiba di Rutan KPK, Jakarta, Senin (3/3). Wawan menjalani perawatan di RS Polri selama sepekan dan didiagno
Jakarta (SIB)- Tim dokter telah menyatakan kondisi kesehatan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan sudah pulih. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang menjemput suami dari Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, itu.

Pantauan Senin (3/3) sekitar pukul 12.01 WIB. tim dokter mendampingi penyidik KPK.

Kedatangan penyidik tersebut diketahui untuk menjemput Wawan yang diketahui telah sembuh dari rumah sakitnya. Salah seorang penyidik KPK tampak membawa amplop coklat unbtuk diberikan kepada Wawan.

"Penyidik KPK sudah datang, rencananya akan dibawa mereka," ujar Kabid Medik dan Perawatan, AKBP Yayok Widiarto di Rumah Sakit Polri, Senin (3/3/2014).

Yayok memastikan melihat hasil pengamatan tiga terakhir ini. Wawan diperkirakan dapat jalani persidangan. "Itu tergantung KPK secara fisik kondisi kesehatan telah pulih," ungkapnya.

Sudah Bisa Tinggalkan RS

Hampir satu pekan, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan menjalani perawatan di RS Polri. Kondisi adik Ratu Atut Chosiyah itu sudah sepenuhnya stabil.
"Kondisinya Wawan telah sepenuhnya stabil," ujar Kabid Medik dan Pelayanan, Akbp Yayok Widiarto, di RS Polri.

Yayok mengatakan Wawan mendapat pengawasan ketat dari petugas KPK dan tim dokter selama menjalani perawatan.

"Keluhan yang dirasakan Beliau muntah, gangguan keseimbangan sudah membaik dibanding hari sebelumnya," kata Yayok.

Ia mengatakan berdasarkan hasil pengamatan tiga hari terakhir kondisi kesehatan Wawan telah menujukan perkembangan baik. Meski begitu ia tidak menyebutkan penyakit yang dialami Wawan.

"Sudah dalam tiga hari terakhir tubuhnya telah menujukan kondisi stabil sehingga hari ini sudah keluar dari rumah sakit," ungkapnya.

Sidang Wawan sedianya digelar pada 24 Februari lalu. Namun karena sakit, adik Ratu Atut Chosiyah ini langsung dibawa ke RS Polri.

Wawan berdasarkan dakwaan Akil Mochtar disangkakan memberi duit suap Rp 1 miliar untuk penanganan sengketa Pilkada Lebak, Banten dan Rp 7,5 miliar untuk mengamankan kemenangan Ratu Atut-Rano Karno di Pilgub Banten yang digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). (detikcom/c)
T#gs Penyidik
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments