Minggu, 15 Des 2019

Penjahat Begal Babak Belur Dihajar Massa

Jumat, 02 November 2018 11:01 WIB
Tebingtinggi (SIB)  -Seorang pelaku begal berinisial FS (26), warga Jalan Sungkit Kelurahan Pane, Kecamatan Pane 2, Pematangsiantar, dihajar massa usai dirinya bersama tiga rekannya (dalam lidik) kepergok merampok sejumlah barang milik pengemudi dan kernet truk BK 8502 LT yang parkir di pinggir Jalinsum Tebingtinggi-Pematangsiantar, persisnya di wilayah Desa Kedaidamar, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Selasa (30/10) dinihari. 

Informasi diperoleh  menyebutkan sekira pukul 01.00 WIB, sopir truk Juki Saputra (34) tertidur pulas sambil menjaga mobilnya yang rusak di lokasi kejadian. Kemudian, pada pukul 02.00 WIB, ia dibangunkan oleh seorang diduga pelaku begal.

Setelah terbangun, pelaku lainnya turut masuk ke dalam mobil dan meminta Juki mengeluarkan seluruh isi kantong celana sembari menodongkan sebilah pisau ke badannya.

Selang beberapa waktu, rekan korban bernama Saimin (40) dan warga yang melihat peristiwa itu meneriaki maling terhadap pelaku.

Merasa aksinya ketahuan oleh warga, para pelaku yang diduga berjumlah 4 orang itu, langsung berusaha melarikan diri menggunakan sepedamotor jenis matic warna putih dan biru ke arah Pematangsiantar. Namun, tersangka FS yang ikut dalam kelompok begal itu berhasil ditangkap dan selanjutnya dihajar  hingga babak belur.

Kapolsek Tebingtinggi AKP R Simanjorang melalui Kanit Reskrim Ipda Muhammad Amin ketika dikonfirmasi SIB, Kamis (1/11), membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Ketiga rekan pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang milik sopir dan kernet truk di antaranya 1 tas warna hitam berisi 3 unit HP, 1 unit charger, 12 anak kunci rumah, 2 anak kunci sepedamotor dan juga uang  Rp 170 ribu. 

Kini tersangka FS diperiksa dan diamankan di Mapolsek Tebingtinggi untuk diproses lebih lanjut. Sedangkan rekan pelaku lainnya masih dalam tahap penyelidikan," ujar Kanit. (C11/l)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments