Selasa, 07 Apr 2020
  • Home
  • Headlines
  • Pengusaha Nasional Asal Tapanuli Resmikan Leisure Inn-Arion Hotel di Jakarta

Gandeng Stay Well Group Australia

Pengusaha Nasional Asal Tapanuli Resmikan Leisure Inn-Arion Hotel di Jakarta

Redaksisib Selasa, 18 Februari 2020 19:01 WIB
R1

PERESMIAN : Preskom Arion Paramita Holding Company(APHC) Ny Maria D Hutagalung/boru Tambunan menandatangani prasasti sebelum pengguntingan pita menandai peresmian Laissure Inn-Arion Hotel,Jakarta.Turut menyaksikan Dewan Komisaris dan Direksi APHC serta undangan(kiri-kanan),Dandim Jakarta Timur,Unsur Wali Kota Jakarta Timur,Kapolres Jakarta Timur,Presdir Stay Well Group Simon Wan,TB Silalahi,mantan Wakil ketua DPR Agus Hermanto,Kelly Hutagalung,Dirut BNI Achmad Baiquini,Direksi APHC,Murphy,Febert dan Pirthon Hutagalung.

Jakarta (SIB)
Grand Launching Leisure Inn-Arion Hotel berlangsung meriah dihadiri para kerabat, rekan bisnis dan tokoh nasional, Senin (17/2), di Jalan Pemuda Kav 17, Jakarta Timur.

Presiden Direktur Arion Paramita Holding Company (APHC), Murphy Hutagalung di akhir sambutannya, mengundang keempat abang dan adik-adiknya, yaitu Febert, Arion, Kelly dan Pirton ke panggung dan meminta ibundanya Ny Maria D Hutagalung/Boru Tambunan yang juga merupakan Presiden Komisaris APHC, untuk menandatangani prasasti dan menggunting pita sebagai tanda peresmian hotel tersebut.

Murphy menyampaikan, tanggal peresmian yang dipilih (17 Februari) sekaligus mengenang hari kelahiran sang Pendiri APHC, almarhum Mangaraja Hutagalung asal Desa Mompang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, yang bukan lain adalah ayahanda mereka.

“Kami kehilangan papa, tapi kami bersyukur kepada Tuhan masih ada mama berusia 84 tahun yang selalu mendampingi kami dengan doa dan dorongan semangat, sehingga kami bisa berada sampai saat ini. Semoga mama sehat dan panjang umur. Dan siang hari ini kami memohon agar mama meresmikan hotel ini yang menjadi buah karya kami, anak-anakmu,” ucap Murphy yang mengundang haru para hadirin.

Peresmian pun berlangsung ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita pintu masuk sekaligus mempersilakan para undangan tur bangunan dan makan siang diiringi band.

Tampak hadir, antara lain, Tokoh Nasional Letjen (Purn) TB Silalahi, Dirut BNI Achmad Baiquini, Presiden Director dan Chief Executive Officer (CEO) Grup Stay Well dari Australia, Simon Wan.

Staf khusus Presiden RI, Diaz Hendropriyono dan Mantan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Juga hadir Pemimpin Redaksi Harian SIB GM Immanuel Panggabean yang mewakili keluarga besan, Ny DR GM Panggabean/Ramlah boru Hutagalung.
Dalam bagian sambutannya, Murphy Hutagalung mengutarakan hotel Leissure Inn-Arion merupakan hotel keempat dari devisi usaha properti APHC.

“Perusahaan kami saat ini memang sedang fokus kepada sektor properti dan perhotelan. Dan hotel yang diresmikan hari ini terdiri dari 82 kamar, Meeting Room berkapasitas 150 orang dan Ballroom kapasitas 500 orang. Juga ada restoran, salon dan klinik,” urai dia.

Menurut Murphy, dibangunnya hotel ini tentunya sudah melalui survei dan studi sehingga dianggap prospek untuk dibangun.

“Kawasan Jakarta Timur tempat berdirinya hotel ini sangat luas. Ada 30 persen sektor industri di sini, banyak juga pekerja asing. Lalu, di sekitar hotel ini juga ada rumah sakit besar, yang berobat banyak berasal dari daerah yang membutuhkan tempat penginapan. Jadi, kami ‘baca’ semua sektor itu baik sisi positif dan negatifnya,” beber dia.

Sementara di bidang hospitality (hotel management), lanjut Murphy, APHC menggandeng Stay Well Hospitality Group asal Australia. “Kami butuh adviser untuk memberikan masukan terkait service (pelayanan) hotel ini,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Operasional APHC yang juga Penanggung Jawab Pembangunan Leisure Inn-Arion Hotel, Febert Hutagalung, menambahkan hotel ini dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 3.500 meter dan luas bangunan 6.000 meter. “Hotel ini terdiri dari enam lantai, 82 kamar dengan empat tipe dilengkapi dengan restoran, salon, meeting room dan ballroom,” urai dia.

Sementara Presdir Stay Well, Simon Wan, menyampaikan grup Stay Well hingga saat ini mengelola 80 hotel di dunia. Sedangkan dalam tahun 2020 akan memulai pengelolaan 12 hotel seperti di Dubai, Bangkok dan di negara lainnya dan Leissure Inn-Arion adalah yang pertama.

Simon memuji pemerintah Indonesia yang berhasil mendorong sektor pariwisata mendongkrak pertumbuhan ekonominya dan meraih pertumbuhan pariwisata terbesar di Asia.

BANGGA
Dirut BNI Achmad Baiquini merasa bangga mendapatkan kehormatan karena BNI dipercaya untuk mengelola seluruh transaksi keuangan dari APHC.

“Arion group telah menjadi nasabah kami sejak tahun 1990. Kemanapun bertumbuh dan berkembang kami siap mendukung,” kata dia.

Menurut Achmad, APHC ini merupakan salah satu nasabah BNI yang sangat berhasil. “Kami merasa nyaman menjadi mitra dari Arion Group karena visinya sangat jauh ke depan dengan fokus pada dua sektor yaitu transportasi dan properti. Kami sangat mendukung apa yang telah menjadi visi dari Arion Group. Mudah-mudahan Arion Group semakin berkembang dan sukses,” pungkas dia.

Sedangkan Letjend (Purn) TB Silalahi, menguraikan sejarah berdirinya perusahan APHC yang dirintis oleh Tokoh Pejuang Kemerdekaan Mangaraja Hutagalung.

Almarhum Mangaraja Hutagalung ini dulu pejuang kemerdekaan. Tapi akhirnya Beliau menjadi pejuang pembangunan. Jarang ada pejuang yang punya visi yang luar biasa seperti Beliau. Pada tahun 1957, Mangaraja Hutagalung memilih untuk membuka perusahaan di bidang angkutan, terang dia. (R1/J03/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments