Selasa, 10 Des 2019

Pemko Medan Optimis Bersih Sampah Bukan Mimpi

redaksi Minggu, 17 November 2019 10:27 WIB
Sib/Doc
Bantuan Kemakmuran : Plt Wali Kota Medan H Akhyar Nasution didampingi Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musadad Nasution, Kabag Agama Adlan memberikan bantuan Rp40 juta untuk kemakmuran Masjid Baabul Falah Jalan Karya Bakti Lingkungan IX, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (15/11).

Medan (SIB)
Pemko optimis mewujudkan Kota Medan bersih dari sampah bukan merupakan mimpi, bila semua pihak komitmen menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Hal itu menjadi salah satu topik utama yang dibahas Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika melaksanakan Safari Jumat di Masjid Baabul Falah Jalan Karya Bakti Lingkungan IX, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (15/11).


Atas dasar itu, Plt Wali Kota Medan mengajak seluruh warga dan jamaah masjid yang hadir dalam acara itu untuk peduli dengan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Sebab, dengan estimasi setiap warga menghasilkan sampah 0,7 Kg setiap harinya, maka Kota Medan akan dipenuhi sampah bila warga membuangnya sembarangan.


"Selain tidak buang sampah sembarangan, mari kita wadahi sampah yang dihasilkan. Selain mencegah tidak berserakan, pewadahan sampah juga sangat membantu kerja petugas kebersihan, sehingga memudahkan mereka mengangkutnya menuju tempat pembuangan akhir.

Apabila kita semua bergerak dan peduli, Kota Medan bersih sampah bukan mimpi dan segera terwujud," katanya.


Selain itu Akhyar juga mengajak seluruh jamaah melawan Narkoba, sebab peredarannya saat ini sangat mengkhawatirkan dan dinilai sebagai salah satu penyebab kejahatan jalanan. "Mari jadikan aksi memerangi Narkoba sebagai ladang jihad bagi kita," pesannya.


Dijelaskan, Safari Jumat seperti ini akan terus dilakukan dengan mendatangi seluruh masjid yang ada di Kota Medan. Selain bersilaturahmi, Safari Jumat dilakukan sebagai upaya untuk membangun persaudaraan dengan seluruh warga, sekaligus menjadikan Medan sebagai kota religius dan meningkatkan ketakwaan.

Bila ada masalah yang berkembang di tengah masyarakat, Akhyar pun berharap dapat disampaikan dengan jajarannya, mulai tingkat terendah yaitu lingkungan, kelurahan, kecamatan hingga tingkat yang lebih tinggi.


"Kita perlu informasi berupa masukan maupun kritikan dari semua pihak, terutama masyarakat sehingga pembangunan yang dijalankan semakin lebih baik lagi. Karena itu, membangun silaturahmi seperti ini sangat penting dilakukan," paparnya.


Sebelum Safari Jumat, Akhyar didampingi Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musadad Nasution, Kabag Agama Adlan dan Camat Medan Tembung Ahmad Barli Nasution lebih dulu melaksanakan Salat Jumat bersama ratusan jamaah dengan khatib sekaligus imam Al Ustadz Drs Layar. Usai shalat, Plt Wali Kota Medan memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp40 juta untuk kemakmuran Masjid Baabul Falah kepada Prof DR H Aidar Putra Daulay, selaku penasehat Masjid Baabul Falah. (M15/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments