Rabu, 30 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Pemkab Tobasa Panggil Aquafarm Terkait Informasi Pembuangan Limbah Ikan Mati ke Danau Toba

Pemkab Tobasa Panggil Aquafarm Terkait Informasi Pembuangan Limbah Ikan Mati ke Danau Toba

admin Selasa, 22 Januari 2019 10:36 WIB
SIB/eksklusif
LIMBAH: Seorang penyelam menunjukkan limbah ikan mati yang dimasukan dalam karung dan ditenggelamkan dengan batu di Danau Toba. Foto ini diambil dari video yang beredar di WA yang dan diterima SIB (21/1) sampai ke Bupati Tobasa dan diteruskan ke Kemenko M
Tobasa (SIB)-Bupati Toba Samosir Darwin Siagian mengatakan telah memanggil pihak PT Aquafarm Nusantara terkait informasi perusahaan itu membuang limbah ikan mati ke perairan Danau Toba.

" Sudah kita panggil. Tapi mereka tidak mengaku", kata Darwin, Senin (21/1),saat ditanya adanya informasi adanya pembuangan limbah oleh Aquafarm ke Danau Toba.

Untuk itu, kata dia, Pemkab Toba Samosir akan melakukan langkah-langkah terkait informasi yang beredar di masyarakat itu. " Kita akan lakukan langkah -langkah, apakah benar informasi yang beredar di masyarakat itu, "katanya.

Ditanya izin pembuangan limbah B3 yang diajukan Aquafarm ke Pemkab Tobasa, Darwin membenarkannya. Menurutnya, suratnya sudah diterima Pemkab Tobasa.

Terpisah, Kadis Lingkungan Hidup Tobasa Mintar Manurung juga mengakui pihak Aquafarm telah mengajukan perpanjangan izin tempat penampungan limbah B3 (bahan berbahaya dan beracun). Tetapi, izin perpanjangan tersebut, belum diterbitkan Pemkab Toba Samosir. Karena izin terkait pemanfaatan permukaan air dari pemerintah atasan juga belum keluar. (H01/c)

T#gs Pemkab Tobasa Panggil Aqua Fam Terkait Informasi Pembuangan Limbah Ikan Mati Ke Danau Toba
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments