Selasa, 19 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Pemkab Tobasa Bantu Korban Sinabung Rp 100 Juta dan Bentuk Natura

Pemkab Tobasa Bantu Korban Sinabung Rp 100 Juta dan Bentuk Natura

*Sekda Liberty Manurung : Ini Ajakan Bupati Kumpulkan Bantuan Sukarela
Rabu, 05 Maret 2014 09:44 WIB
Sib/Antoni Marpaung
Sekdakab Tobasa Liberty Manurung secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Asisten Pemerintahan Audy Murphi Sitorus untuk diserahkan kepada korban Gunung Sinabung, disaksikan (Kiri kanan arah jarum jam) Kabag Tapem Dimposma Sihombing, Kadis PU Bresman Ma
Tobasa (SIB)- Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dalam menjalin tali asih memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kabupaten Karo yang mengalami musibah akibat letusan dan erupsi Gunung Sinabung yang diserahkan secara simbolis oleh Sekdakab Tobasa Drs Liberty Manurung MM Biztel, Selasa (4/3/2014), kepada Asisten I Pemerintahan, Audy Murphi Sitorus SH MSi,  di lapangan parkir kantor Bupati Tobasa untuk selanjutnya dibawa ke kabupaten yang mengalami erupsi tersebut.

Bantuan Pemkab Tobasa itu dalam bentuk uang  Rp 100 juta dan bentuk natura seperti, 17 karung beras, 2 dus minyak goreng, 48 buah susu kaleng, 53 dus mie instant, 1 kotak bubuk the, 13 goni pakaian layak pakai, 30 dus minuman mineral serta 2 dus gula, minyak dan roti.

Usai menyerahkan bantuan, Liberty Manurung kepada wartawan mengutarakan bahwa bantuan kepada Pemkab Karo tersebut dalam upaya mengurangi penderitaan masyarakat yang mengalami musibah bencana akibat meletusnya Gunung Sinabung beberapa waktu lalu dan erupsi yang tak kunjung berhenti sampai hari ini.       

Disampaikannya, bantuan uang yang terkumpul berasal dari sumbangan sukarela PNS Tobasa dan bantuan natura berasal dari sebagaian kalangan industri yang ada daerah tersebut. “Ini sebagai wujud rasa empati kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana, dan rasa simpati kepada Bupati Karo yang saat ini giat memberi pertolongan dan perlindungan kepada masyarakat yang mengalami bencana,” katanya.

Gerakan bantuan sosial itu, masih menurut Liberty, berdasar dari ajakan Bupati Tobasa, Kasmin Simanjuntak, kepada seluruh staf dari berbagai instansi dijajaran Pemkab Tobasa untuk mengumpulkan bantuan sukarela bagi seluruh keluarga di Kabupaten Karo yang sedang mengalami penderitaan. “Ini ajakan Bapak Bupati Tobasa kepada segenap jajarannya yang sejalan dengan visi Pemkab Tobasa yaitu Kasih, Peduli dan Bermartabat,” ungkap Liberty seraya menambahkan kiranya bantuan tersebut dapat menghibur dan bermanfaat bagi masyarakat Karo serta berharap kiranya Tuhan dapat segera mengakhiri musibah erupsi itu.

Mewakili Pemkab Tobasa yang akan menyerahkan bantuan kepada Pemkab Karo itu di antaranya Asisten Pemerintahan Murphi Sitorus, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs Oloan Pane, Kadis Sosial dr Pontas Batubara dan Kabag Kesos Drs Harapan Napitupulu.(BR6/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments