Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Pdt Gomar Gultom: Lakukan Segala Sesuatu dengan Sepenuh Hati

HUT ke-54 PGIW Sumut di Medan

Pdt Gomar Gultom: Lakukan Segala Sesuatu dengan Sepenuh Hati

admin Kamis, 10 Oktober 2019 11:56 WIB
SIB/Horas Pasaribu
POTONG KUE: Sekretaris Umum PGI Pusat Pdt Gomar Gultom, Ketua PGI Wilayah Sumut Bishop Darwis Manurung MPsi, Ketua Sumatera Berdoa JA Ferdinandus dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemprov Sumut Ir Halen Purba meniup lilin, pada acara ulang tahun ke 54 PGI Wilayah Sumut, Selasa (8/10) malam di GBI Tabernacle of David di gedung JW Marriot Hotel Jalan Putri Hijau Medan.
Medan (SIB) -Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah Sumatera Utara (PGIW Sumut) yang dihadiri ratusan jemaat dari dedominasi gereja di GBI Tabernacle Of David JW Marriot, Selasa (8/9) malam berlangsung sukacita.

Perayaan HUT yang mengangkat tema 'Kerja Buat Tuhan' (Kolose 3:23) diawali ibadah oleh Pdt Gomar Gultom MTh (Sekum PGI). Dalam khotbahnya ia mengatakan agar seluruh jemaat Tuhan melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati, baik itu pekerjaan, pelayanan, studi, hidup berkeluarga, ibadah dan sebagainya, bukan dengan keluh kesah, gerutu atau persungutan.

Tuhan telah memberkati setiap pribadi kita, terkhusus untuk PGIW Sumut. 54 tahun bukan waktu yang singkat dan bukan pula waktu yang panjang, karena secara ilmiahnya suka tidak suka, setuju tidak setuju waktu akan terus berjalan. Artinya adalah pada perayaan HUT ini kita diajak merenungkan kembali di usia ini apakah pelayanan kita berjalan begitu saja atau sudah sesuai kehendakNya Tuhan. Tema yang diusung mengajak kita untuk melakukan segala sesuatu buat Tuhan, sebab Tuhan Yesus telah memberikan teladan bagi umatNya bagaimana Ia melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati. Apa pun yang menjadi kehendak Bapa dikerjakanNya dengan sepenuh hati meski harus melewati segala penderitaan yang hebat, bahkan sampai harus mati di kayu salib," tuturnya.

Lanjutnya, kalau hari ini kita diingatkan oleh firman untuk melakukan seperti yang telah Yesus lakukan dan ajarkan, itu berarti kita juga harus melakukannya dengan sepenuh hati.

Mari kita koreksi diri kita masing-masing, sudahkah kita melayani Tuhan dengan sepenuh hati? Ketika memuji dan menyembah Tuhan apakah kita melakukannya dengan sepenuh hati? Jangan pernah merasa bahwa pelayanan dan ibadah yang kita lakukan selama ini sudah lebih dari cukup, atau kita merasa sudah cukup rajin dan setia mengiring Tuhan. Yang dinilai Tuhan bukanlah aktivitas yang terlihat dengan kasat mata tetapi Ia melihat hati kita, kesepenuhan hati kita ketika melayani Dia, itulah yang dikehendaki Tuhan. Ada upah yang disediakan Tuhan bagi orang-orang yang melayani Tuhan dengan sepenuh hati. Kita pun harus percaya bahwa janji firman Tuhan pasti digenapi, dan saat menantikan Tuhan itulah kita harus mengerjakan bagian kita dengan sepenuh hati. Maka libatkanlah Tuhan dalam segala apapun kondisi dan situasimu.

Sementara Ketua Umum PGIW Sumut, Bishop Darwis Manurung STh MPsi dalam sambutannya menyampaikan perayaan HUT ini berarti bersama-sama merayakan perjalanan dan komitmen bersama sebagai gereja-gereja di Indonesia, untuk lebih mewujud nyatakan kesatuan sebagai tubuh Kristus dalam pelayanan dan kesaksian kita di tanah air Indonesia tercinta ini.

"Perayaan HUT ke-54 PGIW Sumut ini diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam beroikoumene yang tetap setia menjalani setiap pelayanannya dengan sepenuh hati di tengah dunia. Serta mampu menjadi petugas gereja yang tidak pernah berubah, yakni mengabarkan Injil Kristus di tengah bangsa kita yang dililit oleh berbagai persoalan ini. Kiranya kita semakin kokoh, bukan pesimis, tetapi makin diperkuat untuk mewujudkan kasih Allah," katanya.

Pada kesempatan itu, hadir Pemimpin Umum Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Ibu R br Hutagalung (Ny.DR GM Panggabean). Diberi kesempatan selaku tokoh masyarakat dalam menyampaikan kata sambutan, Ibu R Hutagalung menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada PGIW Sumut dan berharap semakin eksis dalam melayani, serta mampu memberikan kuasa cinta kasih, kesatuan, keberanian, dan pengetahuan kepada seluruh umatNya.

"Tuhan telah membuktikan rasa cinta dan kasihNya kepada kita, mari kita mensyukuri berkat Tuhan itu, maka itu kita juga perlu menyebarkan kuasa cinta kasih di tengah situasi bangsa saat ini.

Berharap PGI semakin bahagia, sukses dan jaya. Berharap Tuhan semakin memberkati Gereja-Gereja dimana saja, semakin maju dan bersatu. Dengan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita, mari kita permuliakan nama Tuhan," katanya. (M20/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments