Minggu, 20 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Pdt Dr Robinson Butarbutar Ajak Semua USG Komit Wujudkan Transformasi HKBP

Komunitas Serep Marhobas Gelar Ibadah Penguatan Utusan Sinode Godang

Pdt Dr Robinson Butarbutar Ajak Semua USG Komit Wujudkan Transformasi HKBP

Rabu, 16 September 2020 08:44 WIB
Foto SIB/Dok Serep Marhobas

FOTO BERSAMA: Calon Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar foto bersama Kordinator Nasional Komunitas Serep Marhobas, Pdt Hendry Napitupulu, Pdt Suwandi Sinambela, Pdt Parsaoran Sianturi dan Pdt Sampur Manullang, pada rapat kordinasi kordinasi bersama Utusan Sinode Godang dari 12 Distrik, Selasa (15/9) di Sopo Godang HKBP Resort Kisaran Kota. 

Kisaran (SIB)
Sebanyak 12 distrik peserta Sinode Godang HKBP yang tergabung dalam komunitas Serep Marhobas melakukan kordinasi di Sopo Godang HKBP Resort Kisaran Kota, Selasa (15/9). Pertemuan diawali ibadah penguatan untuk Utusan Sinode Godang (USG) yang telah terpilih di Sinode masing-masing distrik.

Keduabelas distrik itu adalah Distrik 1 Tapanuli Bagian Selatan, Distrik 2 Silindung, Distrik 3 Humbang, Distrik 4 Toba, Distrik 5 Sumatera Timur, Distrik 7 Samosir, Distrik 9 Sibolga Tapteng Nias, Distrik 11 Toba Hasundutan, Distrik 13 Asahan-Labuahanbatu (tuan rumah), Distrik 16 Humbanghasundutan, Distrik 24 Tanah Jawa dan Distrik 26 Labuhanbatu. Ibadah itu dilayani Pdt Plaston Simanjuntak D. Min, mantan Pendeta Medan Sudirman (pengkotbah) dan Pdt. Eden R Siahaan S. Th. MM (liturgis).

Dalam khotbahnya Pdt pensiun Plaston Simanjuntak menekankan pentingnya setiap orang dalam hidup bergereja mempersembahkan tubuh sebagai persembahan hidup, yang kudus, yang berkenan kepada Allah.

Hal itu kata Pdt Plaston dapat dilakukan hanya dengan terlebih dahulu berubah, yaitu pembaharuan akal budi. Ke depan para pelayan HKBP harus melayani (marhobas) dengan kerendahan hati, dengan tidak memikirkan dan mengedepankan kepentingan diri sendiri. Tetapi mampu menguasai diri menurut ukuran iman yang dikaruniakan Allah.

Laporan kegiatan disampaikan Ketua Panitia Dr Riana Minerva Sibarani. Kemudian kata-kata sambutan mewakili keduabelas Distrik oleh Praeses HKBP Distrik 4 Toba Pdt Tumpak Siahaan STh, tuan rumah Praeses HKBP Distrik 13 Asahan-Labuhanbatu Pdt Bernat Manik MTh. Mewakili Utusan Sinode Godang dr Tunggul Simanjuntak, dilanjutkan dengan Laporan Kordinator Nasional Pdt Henry Napitupulu, MTh, yang kesemuanya menekankan perlunya menjaga komitmen mewujudkan transformasi HKBP.

Penasehat Komunitas Serep Marhobas Pdt Marjabat Panjaitan, STh mengajak semua USG tetap menjaga kekompakan dan tetap menjalin kordinasi yang baik ke semua Distrik. Hadir juga dalam pertemuan itu, calon Ephorus HKBP yang dijagokan komunitas Serep Marhobas Pdt Dr Robinson Butarbutar. Ia mengharapkan agar semua USG berkomitmen mewujudkan transformasi di HKBP, dan berjanji akan benar-benar merancang pelayanan HKBP secara berkesinambungan menuju HKBP yang lebih baik.

Disinggung juga kesungguhan hatinya memerbaiki dana pensiun dan sentralisasi penggajan pelayan HKBP. Ketua Rapat Pendeta (KRP) HKBP ini sangat berharap agar semua pihak dapat membantunya mewujudkan impian itu, sebab disadari, melakukannya seorang diri adalah suatu hal yang mustahil.

Dalam perbincangan lanjutan, para USG mengungkapkan kesediaannya untuk mengikuti Pelaksanaan Sinode Godang yang telah ditetapkan oleh Ompui Ephorus HKBP pada tanggal 19-25 Oktober 2020 dengan Protokoler Kesehatan seperti yang dilaksanakan pada saat ini. Pada bagian akhir, acara ini dirangkai dengan memperkenalkan calon-calon pimpinan HKBP, dari Calon Ephorus, calon Sekjen, calon Kadep dan calon Praeses oleh penasehat Nasional Pdt Marjabat Panjaitan. (M10/f)

T#gs Ibadah PenguatanKomunitas Serep MarhobasPdt Dr Robinson ButarbutarTransformasi HKBPUtusan Sinode Godang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments