Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Pasangan Saur Lumbantobing/Manerep Manalu Atau Nikson Nababan/Mauliate Simorangkir ?

Hari Ini 199.801 Pemilih Di Taput Tentukan Pilihan Untuk Bupati/Wakil Bupati

Pasangan Saur Lumbantobing/Manerep Manalu Atau Nikson Nababan/Mauliate Simorangkir ?

Kamis, 06 Maret 2014 10:35 WIB
Sib/int
Tapanuli Utara (SIB)- KPUD Taput menggelar Pilkada putaran kedua untuk menentukan pemimpin pemerintahan 5 tahun ke depan, hari ini, Kamis (6/3/2014). Nasib dua pasangan calon yang berkompetisi dalam perhelatan ini, Saur Lumbantobing/Manerep Manalu (Saurma) dan Nikson Nababan/Mauliate Simorangkir (Nikmat), akan ditentukan 199.801 DPT Taput yang tersebar di 15 kecamatan dengan 627 TPS (tempat pemungutan suara).

Sehari sebelumnya, Rabu (5/3), Muspida bersama penyelenggara meninjau persiapan beberapa TPS, seperti di TPS III Hutatoruan XI Tarutung, TPS Serbaguna Tarutung, TPS di Desa Hutauruk Sipoholon dan dua TPS di Kecamatan Siborong-borong. Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing memberikan apresiasi dan menyemangati Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Kita harus ikut mensukseskan Pilkada ini dan dari persiapan yang ada sekarang, penyelenggara terlihat sudah matang untuk menyelenggarakannya,” ujar Toluto di TPS Serbaguna Tarutung.

Ditanya SIB soal himbauannya kepada pemilih di Taput, Toluto mengatakan agar warga Taput yang memiliki hak pilih menggunakannya. Memilih calon pimpinan Taput ke depan, diutamakan dengan menggunakan hati nurani.

“Siapapun nanti yang terpilih kita harus rela menerimanya. Paling penting, jangan memilih karena iming-iming atau kepentingan tertentu. Gunakan hati nurani,” ajak Toluto.

Di tempat yang sama, ketua KPU Taput Lamtagon Manalu berharap Pilkada Taput putaran kedua dapat berlangsung sukses. Persiapan TPS secara umum sudah baik. Dipastikan, semuanya akan rampung sebelum jam pemungutan suara, pukul 07.00 WIB. (E3/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments